Video

Video News

Iklan

Paslon Bupati Nabire Nomor Urut 1 Janjikan 100 Juta per Tahun Untuk Kebersihan dan Keamanan

SUARA-NABIRE
Minggu, 29 September 2024, September 29, 2024 WIB Last Updated 2024-09-30T05:06:43Z
SUARA.NABIRE - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire nomor urut 01: Martinus Adii dan Agus Suprayitno, menggelar pertemuan dengan masyarakat kampung Lagari SP 2, kampung Makimi dan Kampung Lagari SP 1 di distrik Makimi

Pertemuan di kampung Lagari SP 2, Distrik Makimi, berlangsung pada Minggu sore (28/09/2024). Pertemuan berfokus pada dialog interaktif dengan masyarakat dengan memberikan kesempatan bagi warga untuk menyampaikan saran, pendapat, serta harapan mereka langsung kepada pasangan MAAS.

Pertemuan dihadiri ratusan pendukung dan simpatisan dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk tokoh adat, tokoh masyarakat, serta tokoh perempuan dari beberapa kampung di Distrik Makimi.

Para pendukung berharap pasangan Martinus-Adii mampu mengatasi berbagai persoalan di masyarakat, seperti masalah kesehatan, keamanan, kesejahteraan di berbagai bidang termasuk di bidang pertanian dan peternakan, serta pendidikan.

Pemekaran wilayah mulai dari tingkat RT, RW, hingga distrik, juga menjadi perhatian utama untuk mendukung pembangunan yang lebih merata.

Dalam pidatonya, Martinus Adii menekankan visi dan misinya yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan, pendidikan, dan keamanan masyarakat Nabire pada khususnya distrik makimi.

Dia menyoroti pentingnya rasa aman sebagai fondasi pembangunan, serta mengusulkan pendirian pos terpadu di wilayah-wilayah rawan.

“Kami akan mengalokasikan dana besar untuk mendukung keamanan dengan membangun pos terpadu di daerah-daerah strategis,” ujar Martinus.

Martinus juga menyampaikan komitmen untuk memberikan insentif kepada Ketua RT dengan anggaran sebesar 100 juta rupiah per tahun yang akan dialokasikan untuk menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap RT mendapatkan dukungan finansial yang cukup untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan aman,” tambahnya.

Sementara di sektor kesehatan, pasangan calon nomor urut 1 berkomitmen untuk memperluas akses layanan kesehatan, terutama di wilayah kepulauan dan daerah terpencil.

Salah satu program yang diusulkan adalah penyediaan kapal layanan kesehatan yang dapat menjangkau masyarakat di daerah-daerah yang sulit diakses.

Kampanye tersebut juga menjadi ajang bagi Martinus Adii dan Agus Suprayitno untuk mempertegas komitmen mereka dalam menyelesaikan berbagai masalah sosial di Nabire dengan mengutamakan kesejahteraan dan kebutuhan warga.

Dengan visi dan misi yang kuat, pasangan calon Bupati Kabupaten Nabire Nomor Urut 1 berharap mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat untuk membawa perubahan positif bagi Nabire yang lebih aman, adil, dan sejahterah. (Red)

Editor: Da'i Tonchi Numberi

GALERI FOTO:



Komentar

Tampilkan

Terkini