Video

Video News

Iklan

Pasca Penggerebekan Markas KKB, Kapolres Kepulauan Yapen Tegaskan Sitkamtibmas di Ambaidiru Aman

SUARA-NABIRE
Sabtu, 24 Juni 2023, Juni 24, 2023 WIB Last Updated 2023-06-24T22:53:51Z
SUARA.NABIRE - Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Herzoni Saragih, menepis isu yang beredar di media sosial tentang adanya pengungsian warga masyarakat Ambaidiru di Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Dalam konfirmasinya pada Rabu, (21/06/2023), Saragih menyatakan dengan tegas bahwa tidak ada masyarakat di Ambaidiru yang mengungsi.

"Masyarakat Ambaidiru baik-baik saja dan beraktivitas seperti biasa, tidak ada yang mengungsi ke hutan," ungkap Saragih.

Saragih menambahkan bahwa kehadiran anggota Kepolisian di wilayah tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjaga ketertiban dan keamanan.

Karenanya Saragih menekankan bahwa tindakan tegas akan diambil terhadap kelompok yang bersebrangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sebagai aparat keamanan, Polres Kepulauan Yapen mengimbau kepada masyarakat agar tetap bersatu dan menjaga situasi agar tetap kondusif. Masyarakat diminta untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar yang beredar di media sosial, karena hal itu hanya bertujuan untuk mengacaukan situasi masyarakat," ungkap Saragih

Adapun pantauan awak media, situasi kamtibmas di Ambaidiru dan wilayah Yapen secara umum tetap aman dan kondusif setelah penggerebekan markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah tersebut.


Editor: Da'i Tonchi Numberi
Komentar

Tampilkan

Terkini