Video

Video News

Iklan

Peringati Hari Disabilitas, Dinsos Nabire Serahkan Bantuan Atensi ke Penyandang Disabilitas

SUARA-NABIRE
Senin, 19 Desember 2022, Desember 19, 2022 WIB Last Updated 2022-12-19T09:26:29Z

SUARA.NABIRE
- Pemerintah Daerah Kabupaten Nabire melalui Dinas Sosial menggelar peringatan hari disabilitas internasional dengan thema "Partisipasi bermakna inklusif yang berkelanjutan", pada hari Sabtu (17/12/22), bertempat di Kantor Pos Nabire yang terletak di Jl. Yos Sudarso nomor 9, Oyehe.

Dalam kesempatan tersebut juga berlangsung penyerahan bantuan atensi untuk para penyandang disabilitas di kabupaten Nabire, yang berjumlah 11 orang.

Adapun bantuan tersebut bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Balai Sentra Wirajaya yang menjadi wilayah kerja mereka.

Menurut Plt.Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nabire, Yus Baminggen, S.Sos., M.Si., bantuan Atensi berjumlah 2 juta per orang dan akan langsung dibelanjakan untuk kebutuhan penerima dengan pengawasan langsung dari Balai Sentra Wirajaya di Makassar

Dalam kesempatan itu, Baminggen menjelaskan bahwa bantuan tersebut bertujuan untuk mewujudnyatakan kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang disabilitas, serta menghilangkan stigma buruk terhadap penyandang disabilitas

"Dan yang paling terpenting adalah bisa memberikan dukungan untuk meningkatkan kemampuan serta kesejahteraan difabel. Sehingga mereka tidak dipandang difabel dengan sebelah mata. Karna mereka juga punya hak yang sama. Terlebih di hadapan Tuhan" demikian pungkas Baminggen, selaku Plt Kadinsos kabupaten Nabire. (Red)

editor: Enzy



Komentar

Tampilkan

Terkini