Video

Video News

Iklan

Kapolres Waropen Tinjau 29 Lokasi Jelang Sinode GKI di Tanah Papua Tahun 2022

SUARA-NABIRE
Rabu, 13 Juli 2022, Juli 13, 2022 WIB Last Updated 2022-07-13T23:52:38Z

SUARA-NABIRE l Untuk mendukung suksesnya Sidang Sinode GKI di Tanah Papua Ke XVIII di Tahun 2022, Kapolres Waropen, AKBP Naharuddin, S.Sos., bersama Danramil 1709-03/Waropen Bawah, Mayor. Inf. Gunawan Wibisono dan Kasatpol PP Kab. Waropen, Boni Wisesa, S.STP., M.Si., meninjau langsung lokasi pengamanan pada Rabu (13/07/2022).

Hadir pula dalam kesempatan itu Kabag Ops AKP. Sevredo Fenanlampir, S.Sos., Kasat Intelkam Iptu. Abdul Kadir, Kasat Lantas Ipda. Taufik Hidayat, S.H., M.H., Pejabat Koramil 1709-03 Waropen Bawah dan Pejabat di Satpol PP Kab. Waropen.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres bersama Tim meninjau sebanyak 29 lokasi yang akan digunakan dalam pelaksanaan maupun tempat tinggal Sidang Sinode GKI di Tanah Papua Ke XVIII Tahun 2022, di Distrik Waropen Bawah dan Distrik Urei Faisei

Beberapa diantaranya adalah lokasi pembukaan di Pantai Pariwisata Sarafambai, lokasi Sidang di Gereja GKI Bethania Waren, lokasi tempat tinggal di SMA Negeri Waren, dan lokasi lainnya.

Kapolres Waropen, AKBP. Naharuddin, S.Sos., dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa peninjauan di 29 lokasi Sidang Sinode GKI di Tanah Papua Ke XVIII Tahun 2022, bertujuan untuk mengetahui lokasi personil Polres Waropen bersama TNI dan Satpol PP akan melaksanakan pengamanan gabungan di lokasi tersebut.

"Untuk total Personel Gabungan yang akan kami libatkan dalam pengamanan tersebut, sebanyak 403 Personel, dengan rincian 189 Personel Polres Waropen, 30 Personel BKO Polres Kep. Yapen, 100 Personel Kodim 1709/Yawa, dan 80 Personel Satpol PP Kab. Waropen." demikian dijelaskan Kapolres saat di konfirmasi awak media.

Dirinya menambahkan bahwa dalam pengamanan nanti, pihaknyai akan menempatkan gabungan TNI, Polri dan Satpol PP pada 29 lokasi, yang bertugas mengamankan orang, benda dan tempat dengan mengedepankan langkah preemtif dan preventif yang bersifat humanis, prediktif dan responsif.

Semuanya itu, lanjut Kapolres, dilaksanakan guna terjaganya sitkamtibmas dan kamseltibcar lantas yang aman, lancar dan kondusif baik pra, pelaksanaan maupun pasca Sidang Sinode GKI di Tanah Papua Ke XVIII Tahun 2022 di Kabupaten Waropen.

"Prinsipnya Polres Waropen bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten Waropen berkomitmen mensukseskan dan mengamankan pelaksanaan Sidang Sinode GKI di Tanah Papua Ke XVIII Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Waropen ini," demikian ungkap orang nomor satu di Polres Waropen ini. (Red)

Editor: Da'i Tonchi Numberi
Komentar

Tampilkan

Terkini