Video

Video News

Iklan

Wakil Bupati Nabire Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an 1443 Hijirah di Kabupaten Nabire

SUARA-NABIRE
Senin, 18 April 2022, April 18, 2022 WIB Last Updated 2022-04-19T08:18:36Z
SUARA.NABIRE - Peringatan Nuzulul Qur'an 1443 Hijirah dengan tema "Melalui Peringatan Nuzulul Qur'an kita jadikan Al Qur'an sebagai sumber inspirasi Hidup", berlangsung pada hari Senin (18/02/2022), Pukul 20.15 WIT, di Masjid Al-Falah Jalan Merdeka, Kelurahan Karang Mulia, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire Papua.

Hadir dalam peringatan Nuzulul Qur'an: Wakil Bupati Nabire, Ismail Djamaluddin, Kapolres Nabire, I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H., Dandim 1705 Nabire yang diwakili oleh Danramil Kota 01 Nabire, Mayor Inf. Abubakar, Wakil Ketua 1 DPRD Nabire H. Ir. Iskandar, beserta Staf Ahli Bupati Nabire La Halim, S.Sos.

Turut hadir pula DKM Al-Falah, DKM Baitulrahman, DKM Al- muhajirin, Majelis Taklim Jamiatun Nisa, dan BKPRMI Nabire.

Adapun Penceramah Qori dan Pembaca Doa antara lain: Ust. H. Dimas Maryono, S.Ag., M.Ag., M. Syafri Letsion dan Ust. Ruhul Ashri Nurlete.

Wakil Bupati Nabire, Ismail Djamaluddin, dalam sambutannya mengatakan bahwa Peringatan Nuzulul Qur'an 1443 Hijirah merupakan turunnya Al Qur'an di bumi yang saat ini menjadi tuntunan bagi umat Muslim di seluruh Dunia.

"Kita ketahui bersama dari Sabang Sampai Merauke banyak sekali kriminalitas yang mengatasnamakan agama Islam sehingga dengan peringatan Nuzulul Qur'an dapat memberikan motivasi agar kita bisa kembali ke pedoman hidup manusia untuk dapat menjalankan kehidupan yang baik," demikian ungkap Wakil Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada ketua Panitia yang telah melaksanakan peringatan Nuzul Quran pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijirah di Kabupaten Nabire. (Red)

Redaktur: Ika Putri
Komentar

Tampilkan

Terkini