Video

Video News

Iklan

Boaz Salossa Berharap Persinab Nabire Bisa Eksis Kembali dalam Liga Nasional

SUARA-NABIRE
Rabu, 13 April 2022, April 13, 2022 WIB Last Updated 2022-04-14T13:39:08Z
SUARA.NABIRE - Boaz Salossa, pesepakbola Nasional yang pernah membela tim Persipura Jayapura, berharap Persinab Nabire bisa eksis kembali dalam dunia sepakbola sehingga nantinya bisa berbicara banyak di liga Nasional.

Demikian hal itu dikatakan Boci (Sapaan akrab Boaz) ketika ditemui awak media ini di Lapangan Sapta Marga Kodim 1705 Nabire, pada hari Rabu (13/04/22).

“Mungkin dari saya, dengan hadirnya dua turnamen ini, yakni Bupati Cup dan Badai Cartenz, saya rasa bisa memunculkan Persinab Nabire supaya bisa eksis kembali di dunia sepakbola, dan lebih berbicara banyak lagi” demikian harapan Boci.

Menurutnya, Persinab Nabire memang sudah lama tidak eksis dalam dunia sepakbola, sehingga melalui kedua turnamen yang sudah diselenggarakan, Boci berharap akan muncul bibit-bibit baru bagi Persinab.

Boci juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Nabire yang mempunyai jiwa olahraga yang sangat luar biasa.

“Saya lihat dari kemarin Bupati Cup sampai hari ini, semua pemain liga 2 dan liga 1 semua bisa ambil bagian. Bupati memang sangat luar biasa dan punya daya tarik yang bagus. Akhirnya saya rasa pasti akan muncul bibit – bibit baru dari kedua turnamen ini,” jelas Boci

Saat dikonfirmasi terkait harapannya kepada generasi muda khususnya anak-anak di Nabire, Boci sangat optimis akan muncul bibit–bibit baru dalam dunia sepakbola.

“Ya, dengan adanya turnamen pasti akan muncul bibit-bibit. Tinggal bagaimana mempromosikan mereka. Saya lihat mereka banyak yang mempunyai kemampuan dan talenta yang sangat luar biasa. Tapi mungkin selama ini karena tidak adanya turnamen akhirnya mereka tidak bisa berkembang,” tutur Boci

Dengan sering melakukan turnamen, Boci sangat optimis akan banyak tim pemantau yang melihat dan membawa anak-anak Nabire untuk bisa bertanding di liga 1 dan liga 2 nanti.

Adapun pada kesempatan tersebut dilangsungkan dua pertandingan perdana Turnamen Sepakbola Badai Cartenz Cup II

Pada laga pertama bertanding Tim Tao FC melawan Tim Fasabiak FC yang dimenangkan oleh anak-anak Tao FC dengan skor akhir 2 – 1

Kedua gol Tao FC dipersembahkan oleh Maikel Koden, pemain bernomor punggung 3 di menit ke-3. Menyusul gol Abraham Ijie pemain bernomor punggung 10 pada menit ke-7.

Sedangkan 1 gol Fasabiak FC dipersembahkan oleh Yulius, pemain bernomor punggung 14 di menit ke-24 babak pertama.

Dalam laga kedua, tim Nabire United yang diperkuat dua pemain Nasional yakni Tod Ferre dan Boaz Salossa, menang 1 - 0 atas lawannya tim Argosigemerai FC.

Satu gol Nabire United dicetak oleh Meli Maker, pemain bernomor punggung 9 di menit ke-17 babak pertama. (Red)


Editor: Enzy Belu
Komentar

Tampilkan

Terkini