Video

Video News

Iklan

Si Jago Merah Lalap Bengkel Jok Arema Nabire, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

SUARA-NABIRE
Minggu, 27 Maret 2022, Maret 27, 2022 WIB Last Updated 2023-03-04T03:01:36Z
SUARA.NABIRE - Kebakaran menghanguskan 1 unit bangunan usaha Bengkel Jok Arema yang terletak di Jln. Ampera, Kelurahan Karang Tumaritis, Kabupaten Nabire, Papua, pada Minggu (27/03/22) sekitar Pukul 16.45 WIT

Menurut keterangan SH (53 tahun) selaku pemilik bengkel, api berasal dari tumpukan sampah samping bengkel, dimana beberapa tumpukan kertas yang terbakar terbang ke tumpukan spon/busa jok mobil di dalam bangunan bengkel sehingga api dengan cepat menghanguskan bengkel yang terbuat dari papan tersebut.

Saat itu sekitar Pukul 16.15 WIT, SH sedang mereparasi jok mobil. Tiba-tiba ia melihat tumpukan sampah yang terbakar di samping bengkelnya terbang tertiup angin menuju ke tumpukan spon jok mobil yang mengakibatkan si jago merah mulai menyala dengan cepat.

Melihat api dengan cepat membakar tumpukan spon tersebut, SH kemudian berteriak memanggil istrinya ZP (50 Tahun) untuk segera mengambil air dan memadamkan api.

Namun saat itu si jago merah dengan cepat membakar plafon dan dinding bengkel sehingga api semakin besar dan sulit dipadamkan.

Melihat itu, beberapa tetangga terlihat turut membantu memadamkan api secara swadaya namun tidak berhasil.

Pantauan awak media, barulah sekitar Pukul 16.35 WIT Piket fungsi gabungan Polsek Kota dan Polres Nabire yang dipimpin piket Pawas: IPTU Suparmi, tiba di lokasi kejadian dengan satu unit pemadam kebakaran milik Polres Nabire.

Selang beberapa saat kemudian, terlihat 1 unit mobil Water Canon milik Polres Nabire yang dipimpin Ipda Zulkiply Kawi, tiba di lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan si jago merah. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materi diduga mencapai seratus lima puluh juta rupiah.

Hingga berita ini dipublikasikan belum ada keterangan resmi dari pihak berwajib karena masih melakukan pemeriksaan beberapa saksi. (Red)

Editor: Ika Putri
Komentar

Tampilkan

Terkini