Video

Video News

Iklan

Operasi Cartenz Tahun 2022, Kapolres Nabire Fokus Kegiatan Dikmas Lantas

SUARA-NABIRE
Selasa, 01 Maret 2022, Maret 01, 2022 WIB Last Updated 2023-03-04T02:51:07Z
SUARA.NABIRE - Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H., memimpin langsung Apel Operasi Keselamatan Cartenz Tahun 2022 yang bertempat di lapangan Polres Nabire, pada Selasa (1/3/2022) pagi.

Apel dihadiri Waka Polres Nabire: Kompol Ramadhona, S.H., S.I.K., Kabag Ops Polres Nabire: Kompol Jeffri P. Tambunan, S.H., S.I.K., Pasie Ops Kodim 1705/Nabire: Kapten Agus Supriono, Kepala UPPD Samsat Nabire: Nikolas Mayor, Kepala Jasa Raharja cabang Nabire: M. M. Misbach

Hadir pula 1 SST Perwira Polres Nabire, 1 Regu Subdenpom XVII / 1-1 Nabire, 1 SST Kodim 1705 / Nabire, 1 Regu Dalmas Polres Nabire, 1 Regu Gabungan Staf Polres Nabire, 1 SST Sat Lantas Polres Nabire, 1 SST Sat Reskrim Polres Nabire, 1 SST Dishub Kabupaten Nabire, beserta 1 SSK Bintara Remaja Polres Nabire.

Operasi Keselamatan Cartenz Tahun 2022 akan terfokus pada kegiatan Dikmas Lantas dan berlangsung selama 14 Hari, mulai dari tanggal 1 hingga tanggal 14 Maret 2022.

Kapolda Papua dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Nabire, menyampaikan bahwa Apel gelar pasukan dilaksanakan dalam situasi pandemi Corona virus disease 2019 (Covid-19) agar bisa mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya dalam kegiatan operasi bisa berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sarana yang telah ditetapkan.

“Kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas, kita tidak bisa berdiam diri bahkan kita wajib melakukan berbagai upaya untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif," demikian tutur Kapolres Nabire

Ditambahkannya agar bisa menurunnya angka Covid-19, maka diperlukan kerjasama dan koordinasi dengan instansi terkait, serta partisipasi masyarakat dalam mendukung Kamseltibcarlantas tersebut.

“Adapun tujuan Operasi Keselamatan Cartenz 2022 adalah meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta penyebaran Covid-19,” beber Kapolres Nabire.

Kapolres juga menjelaskan bahwa pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Cartenz Tahun - 2022 kali ini akan lebih diprioritaskan pada kegiatan Dikmas Lantas yang mampu mewujudkan rasa tertib berlalu lintas secara permanen.

"Hal ini untuk menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang amab tertib dan lancar serta mampu menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas dan Laka Lantas,” jelas Kapolres

Dikatakannya pula bahwa pelaksanaan Operasi Keselamatan Cartenz Tahun 2022 diharapkan dapat mendorong tercapainya sasaran operasi yang meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata, sebelum pada saat dan pasca Operasi Keselamatan Cartenz Tahun 2022, yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcarlantas serta penyebaran Covid-19. 

"Sehingga operasi ini nantinya mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menciptakan Kamseltibcar Lantas jelang pelaksanaan Idul Fitri 1443 Masehi tahun 2022,” demikian pungkas, AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H., selaku orang nomor satu di Polres Nabire. (Red)

Editor: Eva
Komentar

Tampilkan

Terkini