Video

Video News

Iklan

Legenda Persipura Jack Komboy Sebut Bupati Cup Nabire Hadirkan Atmosfir Berbeda

SUARA-NABIRE
Minggu, 06 Maret 2022, Maret 06, 2022 WIB Last Updated 2022-03-21T14:50:55Z
Keterangan Foto:
Jack Komboy (kedua dari Kanan) bersama mantan Pemain Persipura, foto bersama Bupati Kabupaten Nabire: Mesak Magai, S,Sos., M.Si (Kostum Biru)

SUARA.NABIRE - Mantan Libero Sepakbola asal Persipura, Jack Komboy, menyebutkan bahwa Turnamen Sepakbola Bupati Cup kabupaten Nabire sudah menghadirkan atmosfir yang berbeda.

Demikian hal tersebut dikatakan Komboy ketika ditemui awak media ini pada hari Sabtu (5/03/22) di Rumah Makan L'Price, yang terletak di jalan Yos Sudarso, kelurahan Oyehe, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, Papua.

"Hal yang pertama kita harus berterimakasih karena Bapak Bupati kabupaten Nabire mau membuat sebuah kompetisi yang menurut saya ini hal yang sangat positif," demikian ungkap Komboy

Komboy menyebutkan bahwa dengan kehadiran masyarakat yang banyak di lapangan saat acara pembukaan, menandakan bahwa Bupati Nabire sudah menghadirkan atmosfir yang berbeda. 
"Bahwa masyarakat ini ingin sebuah hiburan," ungkapnya.

Dengan terselenggaranya turnamen sepakbola Bupati Cup, Komboy berharap ke depannya bisa menghadirkan generasi-generasi muda yang nantinya bisa menggantikan saudara-saudara mereka di Persinab.

"Tentunya mau ke Persinab harus ada sebuah kompetisi, sehingga mereka bisa dicoba dalam ajang tersebut untuk bisa masuk ke dalam Tim Persinab," ujar Komboy yang dulunya identik dengan nomor punggung 14 semasa menjadi pemain

Komboy menambahkan bahwa Turnamen Bupati Cup Kabupaten Nabire adalah sesuatu yang sangat positif mengingat hari ini masyarakat sangat butuh giat-giat seperti itu.

"Jadi, saya berharap pemerintah harus melaksanakan giat-giat seperti ini. Bukan hanya sepakbola, tapi mungkin ada Volly, ada Basket, ada Atletik, sehingga suatu saat banyak Atlit yang akan lahir dari kabupaten ini untuk bisa mewakili Nabire, bisa mewakili Papua, bahkan bisa pula mewakili Indonesia," tutur Komboy

Komboy juga meminta agar kompetisi yang dibuat hari ini harus terus dilaksanakan pada tahun yang akan datang, sehingga ada ruang untuk Sekolah-Sekolah Bola (SSB) yang sudah dibentuk di kabupaten Nabire.

Diketahui bahwa Jack Komboy pernah tergabung dalam skuat Persipura di era 1999-2003 dan 2004-2010. Pada periode keduanya bersama Persipura, Jack Komboy sudah mempersembahkan 2 gelar juara yakni pada Liga Indonesia tahun 2005 dan Indonesian Super League di tahun 2009.

Adapun Jack Komboy bersama sejumlah mantan pemain Persipura hadir memenuhi Undangan Bupati Kabupaten Nabire untuk meramaikan Turnamen Sepakbola Bupati Cup kabupaten Nabire pada laga eksebisi dengan membela Tim Persipura All star.

Pada laga eksebisi dilangsungkan dua pertandingan, dimana laga pertama Persipura All Star bertemu dengan Persinab All Star yang berakhir dengan skor 0-0.

Sedangkan pada laga kedua, Persinab All Star kembali bermain dan berhadapan dengan Tim Bank Papua All Star, yang berakhir dengan skor imbang 1-1. (Red)


GALERI:
Pernyataan Jack Komboy

Redaktur: Enzy Belu
Peliput: Tonchi Numberi dan Grace Misiro
Komentar

Tampilkan

Terkini