Video

Video News

Iklan

Lantai 2 Hotel JDF Nabire Terbakar, Diduga Karena Instalasi Listrik

SUARA-NABIRE
Sabtu, 26 Maret 2022, Maret 26, 2022 WIB Last Updated 2023-03-04T03:02:26Z
SUARA.NABIRE - Kebakaran menimpa Hotel JDF yang terletak di jalan Semarang kabupaten Nabire, pada hari Sabtu (26/03/22) sore.

Menurut beberapa saksi di lokasi, api berasal dari plafon Kamar nomor 23 hingga Kamar nomor 25 yang terletak di lantai 2.

DP (45 Tahun) salah seorang karyawan hotel yang saat itu hendak menuju ke lantai 3, menjelaskan bahwa sekitar Pukul 17.00 WIT dirinya melihat adanya asap yang keluar dari celah plafon Kamar nomor 23 hingga Kamar nomor 25 di lantai 2.

Seketika itu DP merasa panik dan langsung menghubungi karyawan lainnya untuk mengecek sumber asap dan api.

Sekitar Pukul 17.02 WIT, DP dan rekan karyawan lainnya menemukan sumber api berasal dari bawah seng atap Kamar 23 hingga Kamar 25 yang terletak di lantai 2 Hotel JDF.

Mereka pun bergegas membuka seng tempat dimana asap dan api berasal, sekaligus mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

Menurutnya, disaat bersamaan mereka juga melaporkan kejadian tersebut melalui telpon ke Kasat Polair dan diteruskan ke Penjagaan Polres Nabire.

Sekitar pukul 17.08 WIT, Personil Polres Nabire mendatangi dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP), hingga kurang lebih Pukul 17.15 WIT barulah api berhasil dipadamkan

Hingga berita ini dipublikasikan belum ada keterangan resmi dari pihak berwajib mengingat masih mendalami penyebab kebakaran.

Namun informasi yang didapatkan awak media dari Pemilik Hotel, bahwa pihaknya tidak akan membuat laporan secara tertulis, karena akan menangani musibah tersebut secara internal Hotel JDF.

Sementara kerugian materil dalam kejadian tersebut belum dapat dipastikan jumlahnya.

Menurut dugaan beberapa saksi, kebakaran di duga terjadi bermula dari kerusakan sistem instalasi kelistrikan pada alat pemanas air yang diletakan pada plafon Kamar 23 hingga Kamar 25 di lantai 2 Hotel JDF Nabire. (Red)

Editor: Ika Putri

GALERI:


Komentar

Tampilkan

Terkini