Video

Video News

Iklan

Kapolres Nabire Pimpin Penutupan Diksar Gada Pratama Satuan Pengamanan di PT. PKSS Nabire

SUARA-NABIRE
Sabtu, 26 Maret 2022, Maret 26, 2022 WIB Last Updated 2023-03-04T03:01:54Z
SUARA-NABIRE - Penutupan Diksar Gada Pratama Satuan Pengamanan (Satpam) di PT. Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS) kabupaten Nabire berlangsung pada hari Jumat (25/03/22) Pukul 10.18 WIT, di Aula Diklat, Jalan Pepera Kelurahan Oyehe, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire - Papua.

Penutupan dipimpin langsung Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H yang didampingi oleh Pimpinan cabang PT. Prima Karya Sarana Sejahtera, Romeo R. Wono. SE

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Log Polres Nabire: AKP Buharnudin Pawennari, Kasat Binmas Polres Nabire: AKP Eko Purwanto, Kasi Korwas Jaspam Satpam Sus Polda Papua: AKP Muh Kari, Kbo Sat Reskrim Polres Nabire: IPTU Parmin, Kbo Sat Res Narkoba Polres Nabire: IPDA Muh Arham, dan Kbo Sat Intelkam Polres Nabire: IPDA Giyarno.

Hadir pula Kaur Dokes Polres Nabire: Dr. Marina dan Sat Lantas Polres Nabir: AIPDA Nanto, serta Perwakilan PT Pusaka Dewa Kresna: Bpk Komang, bersama Perwakilan PT Nabire Baru: Agus Agung Purnomo, dan para Personil Sat Binmas Polres Nabire beserta peserta Diksar Satpam yang berjumlah 48 Orang.



Kegiatan penutupan dilaksanakan sebagai tanda telah berakhirnya masa pendidikan yang dilalui selama 14 hari, sekaligus dapat menjadikan momen yang indah dalam penyematan tanda Profesi baru sebagai Satpam.

Dengan terlaksananya Diksar Satpam, diharapkan para Satpam semakin terlatih dan meningkatkan kualitas personal mereka dari segi norma, kedisiplinan serta etika, sehingga dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik sesuai peraturan yang berlaku.



Dalam laporannya, Romeo sebagai Pimpinan PT. Prima Karya Sarana Sejahtera selaku pihak Penyelenggara membeberkan beberapa hal berikut.

Pertama. Pelaksanaan diksar Satpam berlangsung selama 14 hari, yang bertempat di Diklat Kab. Nabire dengan Jumlah peserta 48 orang yang berasal dari berbagai pengguna Satpam yang ada di Kab. Nabire

Kedua. Diksar Satpam diselenggarakan atas kerja sama antara Direktorat Binmas Polda Papua dengan Sat Binmas Polres Nabire, dan selaku penyelenggara dari PT. Prima Karya Sarana Sejahtera, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Instruktur, pembina, maupun Tim kesehatan yang selama ini bekerja dengan maksimal untuk mendidik para peserta Satpam.

"Saya mewakili PT. Prima Karya Sarana Sejahtera selaku penyelenggara juga mengucapkan terima kasih kepada peserta Satpam atas semangat, keseriusan dalam mengikuti pendidikan dari berbagai latihan kegiatan fisik maupun materi yang diberikan oleh pembina kepada peserta Diksar," demikian ungkap Romeo.

Kepada para peserta Satpam, Romeo juga mengucapkan selamat atas pancapaian yang selama ini dinantikan, sehingga hari ini mereka menyandang profesi sebagai Satpam.

"Semua ilmu sudah diberikan dari para Pembina selanjutnya tinggal penerapan tugas dilapangan oleh saudara-saudara Satpam sekalian," pungkasnya.

Sementara amanah Kapolda Papua yang dibacakan oleh Kapolres Nabire, I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H., adalah sebagai berikut:

Pertama. Pelaksanaan Diksar berjumlah 48 peserta dan semua berhasil menyelesaikan Diksar Satpam dengan baik sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Kedua
. Kapolda Papua berharap kepada para peserta Diksar agar selesai mengikuti pendidikan, mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik

"Kami menyadari pelaksanaan Diksar yang berlangsung selama 2 minggu ini hasilnya sudah tentu belum maksimal, akan tetapi bila para peserta dapat memanfaatkan waktu latihan yang singkat ini dengan baik, maka saya bisa pastikan sedikit banyaknya anggota Satpam tersebut dapat melaksanakan tugas seperti apa yang diharapkan," demikian amanat Kapolda yang dibacakan Kapolres Nabire.



Kepada para peserta Diksar, Kapolda berharap untuk tetap menjaga rasa kebersamaan dan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas, serta loyal kepada Pimpinan masing - masing, serta senantiasa menunjukan kinerja yang baik.

"Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya sampaikan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada Pimpinan PT. PKSS Cab. Jayapura selaku penyelenggara pelaksanaan Diksar, kepada para Instruktur, Pendamping dan seluruh Panitia yang terlibat dalam Giat Diksar Satpam kali ini," demikian ucap Kapolres Nabire mewakili Kapolda Papua. (Red)

Editor: Enzy Belu
Komentar

Tampilkan

Terkini