Video

Video News

Iklan

Kadinsos Nabire Tegaskan Semua Bantuan Sosial Gratis, Tidak Dipungut Biaya

SUARA-NABIRE
Rabu, 02 Maret 2022, Maret 02, 2022 WIB Last Updated 2022-03-07T01:33:11Z
SUARA.NABIRE - Menanggapi laporan masyarakat tentang munculnya Pungutan Liar (Pungli) dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab terkait Bantuan Sosial (Bansos), Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nabire, Yus Baminggen, S.Sos., M.Si., tegaskan bahwa semua bantuan dinas Sosial adalah gratis dan tidak dipungut biaya. 

Demikian hal tersebut ditegaskan Baminggen selaku Kadinsos kabupaten Nabire kepada awak media ini pada Selasa (2/03/2022)

"Jadi, Bansos seperti PKH, Pangan BPJS dan semua yang menyangkut bantuan sosial itu gratis. Tidak dipungut biaya. Jika selama ini ada oknum-oknum yang sengaja mengatasnamakan Kepala Dinas Sosial dan meminta biaya, tolong masyarakat melaporkannya kepada kami," demikian tegas Baminggen 

Baminggen menambahkan bahwa saat ini pihaknya sudah mengantongi beberapa nama oknum yang selama ini meminta biaya kepada masyarakat dan akan segera mengeceknya, sehingga jika memang terbukti maka pihaknya akan melaporkannya ke pihak berwajib

"Ya saat ini sudah ada beberapa nama yang kami dapatkan dari pengaduan masyarakat. Untuk itu saya sudah membentuk tim untuk kroschek langsung. Jika terbukti, kita proses," tutur Baminggen kepada awak media ini di ruang kerjanya.

Mengakhiri penjelasannya Baminggen berpesan kepada semua masyarakat kabupaten Nabire agar ke depannya bisa berkordinasi langsung ke Kantor Dinas Sosial terkait hal-hal menyangkut semua bantuan sosial.

"Kepada masyarakat kota Nabire jika ada hal-hal yang belum dipahami terkait bantuan sosial atau apa saja yang berhubungan dengan pekerjaan kami, silahkan datang ke kantor kami untuk berkordinasi. Kami siap dan akan senantiasa melayani," demikian pungkas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nabire, Yus Baminggen, S.Sos., M.Si. (Red)

Edotor: Enzy Belu
Komentar

Tampilkan

Terkini