Video

Video News

Iklan

Perayaan HUT GIDI ke-59 di Nabire Diwarnai Persembahan Ulu Hasil Jemaat

SUARA-NABIRE
Senin, 14 Februari 2022, Februari 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-05T12:01:26Z
SUARA.NABIRE - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Injili di Indonesia (GIDI) di Kabupaten Nabire berlangsung di Gereja Sion Karang Mulia, pada hari Sabtu (12/02/22), dengan tema "Penginjilan Belum Selesai (Kisah Para Rasul 1:8)".

Perayaan berlangsung penuh sukacita dan diwarnai dengan persembahan "Ulu Hasil" oleh Jemaat GIDI yang berasal dari 3 Klasis yang tersebar dari 61 Gereja yang berada di kabupaten Nabire.

Turut hadir dalam perayaan tersebut, Bupati Kabupaten Nabire yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nabire, Yus Baminggen, S.Sos., M.Si., Pdt. Yohan Imbiri, S.Th. selaku pembawa firman bersama Pimpinan dan Majelis GIDI se kabupaten Nabire, Para Hamba Tuhan, Tokoh Masyarakat dan warga Jemaat GIDI se kabupaten Nabire.

Mewakili pihak Pemerintah Nabire, Yus Baminggen, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya mengatakan bahwa sejarah GIDI Cukup Panjang, dimana GIDI Pertama Kali dirintis oleh 3 Orang dari Badan Misi UFM dan APCM, yaitu Bapak Hans Veldhuis, Fred Dawson dan Russel Bond.

Terkait hal itu, Baminggen menghimbau kepada pimpinan jemaat, para Hamba Tuhan serta seluruh warga jemaat untuk terus menjaga, merawat dan memelihara hubungan yang baik antar sesama anggota jemaat serta kepada sesama, terlebih kepada Tuhan Yesus Kristus sang Kepala Jemaat.

"Saudara, mensyukuri hari ulang tahun GIDI ke-59, tentunya baik sebagai pimpinan maupun pelayan jemaat, kita harus termotivasi untuk lebih meningkatkan tugas sebagai pelayan Tuhan," ujar Baminggen.

Baminggen mengajak semua kalangan GIDI untuk terus mengevaluasi kembali sejauh mana peran dan tanggung jawab gereja terhadap pelayanan jemaat yang tidak terlepas dari peran pimpinan jemaat maupun para pelayan.

"Saya berharap dengan momentum peringatan hari jadi GIDI ke-59 ini kita semakin kokoh memberikan motivasi yang tinggi bagi kehidupan berjemaat untuk mengoptimalkan segala potensi yang ada seperti sumber daya manusia dan sumber daya alam di kabupaten nabire yang melimpah," demikian pungkas Baminggen. (Red)

Editor: Enzy Dahu
Komentar

Tampilkan

Terkini