Video

Video News

Iklan

Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Pemanah Berkuda Indonesia Kabupaten Nabire

SUARA NABIRE
Jumat, 01 Oktober 2021, Oktober 01, 2021 WIB Last Updated 2022-04-10T01:50:28Z
SUARA.NABIRE - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Perkumpulan Pemanah Berkuda (Perdana) Indonesia untuk wilayah kabupaten Nabire menggelar pelantikan pengurus yang pertama kalinya di Aula kantor Kesbangpol, pada Jumat (01/10/21)

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua DPD Perdana Provinsi Papua, Yoslan Mulki, dengan mengacu pada 
surat keputusan DPD Perdana Provinsi Papua nomor: 01 / PPKN/ IX/ 2021, dan di hadiri oleh Pejabat Bupati Nabire yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga kabupaten Nabire, Dr. Martha Pigome, SH., MH.

Dalam sambutannya, Martha Pigome menegaskan bahwa pelantikan pengurus dalam sebuah organisasi adalah hal yang wajar dilakukan, termasuk pada pelantikan pengurus DPC Perdana Kabupaten Nabire

"Secara kelembagaan, terdapat dua organisasi yang mengembangkan olahraga panahan di kabupaten Nabire yaitu Perpani dan Perdana, ibarat sebuah rumah yang bernama koni, terdapat dua buah kamar satu kamar ditempati oleh Perpani dan kamar lainnya ditempati oleh Pordasi dan Perdana," demikian ujar Martha dalam sambutannya.

Lanjutnya, bahwa walaupun desain kamarnya berbeda, namun tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya. "Karena itu keduanya tetap bersinergi untuk memasyarakatkan dan mengembangkan olahraga panahan dikabupaten Nabire," tuturnya.

Martha juga membeberkan bahwa perkembangan olahraga panahan khususnya horsebow dikabupaten nabire, telah dimulai sejak 3 (tiga) tahun lalu yang ditandai banyaknya bermunculan klub-klub archery yang pada hari ini telah bernaung dibawah organisasi DPC Perdana.

"Karakteristik horsebow yaitu memanah dengan mengendarai kuda dan menggunakan busur yang ringan serta anak panah terbuat dari bahan rotan atau kayu," ucap Martha.

Menurut Martha, berhubung saat ini di kabupaten Nabire tidak terdapat kuda, maka event-event kejuaraan lokal memanah tidak menggunakan kuda.

"Sebagai informasi, rencananya memanah horsebow akan diikuti pada PON 2024 nanti. Saya harapkan nanti ada perwakilan PON 2024 dalam memanah horsebow nantinya," demikian pungkas Dr. Martha Pigome, SH., MH. 

Adapun struktur organisasi atau susunan pengurus Perdana Kabupaten Nabire yang baru saja di lantik adalah sebagai berikut:

PELINDUNG:
1. Bupati Nabire
2. Kapolres Nabire
3. Dandim 1705 Nabire.

PEMBINA:
1. Ketua III Pordasi Prov Papua.
2. Ketua Perdana Prov. Papua
3. Ketua Koni Nabire.

PENASEHAT:
1. H. Muhammad Darwis
2. H. Sabarudin
3. H. Syamsul akmar
4. H. Amin Aswad
5. Hajar Aswad.

KETUA:
H. Muhammad Ismal Syamsul Tawa

KETUA HARIAN:
Hasdar

SEKRETARIS:
Syahruni

WAKIL SEKRETARIS:
Amiq Syafary

H. BENDAHARA: 
HJ. Siti Salma

KABID GROUND: 
M. Arif

KABID ADMINSTARIS DAN ORGANISASI: 
Irwan Surya Wihardi

KABID BIMBINGAN DAN PRESTASI: 
H. Muhammad Dody Rasyid

KABID PERATURAN DAN PERTANDINGAN: 
Dodi Chandra

KABID SARANA DAN PRASARANA: 
Tasman

KABID HUMAS: 
Yusuf Ledeng

KABID DOKUMENTASI: 
Anwar Kurniawan

GALERI FOTO:




Komentar

Tampilkan

Terkini