Video

Video News

Iklan

5 Bus Milik Dishub Kabupaten Nabire Yang Ditaksir Seharga 1,5 Milyar Hangus Dilalap Si Jago Merah

SUARA NABIRE
Sabtu, 28 Agustus 2021, Agustus 28, 2021 WIB Last Updated 2023-03-04T02:49:36Z
SUARA.NABIRE - Kebakaran menimpa Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nabire yang terletak di jalan R. E. Martadinata Nabire, pada hari Sabtu (28/08/2021) sekitar Pukul 15.30 WIT

Adapun kebakaran tersebut menghanguskan 5 (lima) unit Bus Angkutan milik Dinas Perhubungan yang terparkir di Garasi Bus Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Nabire

Menurut keterangan SL (51 Tahun) salah seorang saksi di TKP, awalnya ketika ia sedang melayani pembeli ditempatnya berjualan, SL mendapatkan telpon dari salah seorang keluarganya. Namun karena masih melayani pembeli, ia tidak mengangkatnya.

Setelah melayani pembeli, SL pun segera menghubungi balik keluarganya dan mendapatkan kabar bahwa Bus Angkutan Dinas Perhubungan dan Garasi Bus Kantor Dinas Perhubungan telah terbakar.

Mendengar kabar tersebut, SL langsung menuju Kantor Dinas Perhubungan dan melihat bahwa memang benar Bus Angkutan Dinas Perhubungan dan Garasi Bus Kantor Dinas Perhubungan dilalap si jago merah.

Selanjutnya SL segera menuju rumah Dinas Perhubungan yang berada dibelakang Kantor Dinas Perhubungan tersebut untuk menyampaikan kepada ASN Perhubungan lainnya yang tinggal di rumah dinas itu untuk mengamankan dan mengevakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

Pantauan awak media, sekitar Pukul 16.00 WIT, terlihat Piket Fungsi Polres Nabire yang dipimpin KBO Reskrim Polres Nabire: IPTU. Suparmin, S.Hi (Piket Panwas) dan piket Fungsi Polsek Nabire Kota yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Nabire Kota: IPDA. Nasirun, yang tiba untuk mengamankan TKP dari jangkauan masyarakat.

Selang beberapa saat kemudian, terlihat mobil AWC (Pemadam Kebakaran) Bag Logistik Polres Nabire tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman pada lokasi yang terbakar, hingga sekitar Pukul 16.30 WIT api pada lokasi yang terbakar berhasil dipadamkan.

Belum dapat dipastikan penyebab kebakaran dikarenakan minimnya saksi di TKP dan mengingat hari ini Kantor Dinas Perhubungan sudah memasuki waktu libur kerja.

Kerugian yang timbul akibat kebakaran tersebut adalah Garasi Bus Angkutan yang ditaksir sekitar Rp. 15.000.00,- (lima belas juta rupiah) dan 5 Unit Bus Angkutan yang ditaksir sekitar Rp. 1.500.000.000,- (satu milyar lima ratus juta rupiah), jika dilihat dari kondisi Bus sebelum terbakar yang telah mengalami banyak kerusakan.

Hingga berita ini dipublikasikan, belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian mengingat masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut dengan memanggil beberapa saksi-saksi yang berada di TKP. (Red)

Editor: Nona Papua
Komentar

Tampilkan

Terkini