Video

Video News

Iklan

Pelantikan Rektor Universitas Satya Wiyata Mandala Nabire Periode 2021-2025

SUARA NABIRE
Kamis, 15 Juli 2021, Juli 15, 2021 WIB Last Updated 2021-07-16T22:40:17Z


SUARA.NABIRE - Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim) Nabire melaksanakan upacara pelantikan rektor periode 2021-2025 dengan menerapkan Protokol Kesehatan di ruang rapat Gedung Rektorat Uswim Nabire, pada Rabu (14/07/21), Pukul 10.20 WIT.

Berdasarkan Surat Keputusan Yayasan Wiyata Cenderawasih Nabire Nomor: 001/SK-KET/YWC/VII/2021 Tentang Pegangkatan Rektor Universitas Satya Wiyata Mandala Nabire, Drs. Petrus Izaach Suripatty, M.Si., dikukuhkan sebagai Rektor Definitif Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire periode 2021-2025. 

Dalam pidato pengukuhannya, Petrus Suripatty selaku Rektor terpilih, mengatakan bahwa dengan dukungan dan kolaborasi yang baik antara unsur pimpinan pada tingkat Rektorat maupun unsur pimpinan di tingkat Fakultas Uswim Nabire, akan bisa memanfaatkan 4 tahun kepemimpinannya dengan terus melakukan pembenahan dan inovasi dalam segala hal.

"Kita tidak boleh lagi melihat ke belakang. Hari ini kita tutup lembaran kelam yang sudah kita lalui beberapa waktu belakangan ini. Mari kita lihat ke depan. Zaman ini adalah zaman kebangkitan untuk Uswim Nabire," demikian tegas Suripatty. 

"Doa dan dukungan kita akan bisa merubah kampus ini menjadi kampus kebanggaan untuk wilayah dan daerah ini maupun untuk anak dan cucu kita ke depan" lanjut Suripatty.

Suripatty juga berharap dengan adanya Pandemi Covid-19 yang semakin menunjukkan tendensi yang meningkat, akan menjadi tantangan tersendiri untuk bisa membangkitkan semangat dan motivasi bagi selurih civitas akademika Uswim Nabire agar terus maju dan berkarya ke arah yang lebih baik. 

"Saya berharap ini merupakan tantangan yang menjadi motivasi untuk kita bisa bersinergi bersama-sama dengan Yayasan Wiyata Cenderawasih membangun kampus Uswim ke depan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Suripatty juga mengungkapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang sudah berkenan membantu dan menyukseskan Kegiatan Pelantikan Rektor Definitif Uswim Nabire periode 2021-2025.

Usai pelantikan, Ketua Yayasan Wiyata Cenderawasih, Thomas Yawan, S.Sos., M.Si., menegaskan kepada awak media ini bahwa pelantikan Petrus Suripatty selaku Rektor Definitif Uswim Nabire pada periode 2021-2025 sudah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang ada. 

"Ya, berdasarkan ketentuan dan aturan yang berlaku di negara ini, hari ini saya selaku Ketua Yayasan Wiyata Cenderawasih secara sah dapat melantik bapak Suripatty selaku Rektor Definitif Uswim Nabire untuk periode 2021-2025," demikian beber Thomas Yawan.

Yawan juga berharap dengan dilantiknya Rektor Definitif tersebut semua pihak baik itu dari Yayasan Wiyata Cenderawasih maupun dari pihak Uswim Nabire untuk sama-sama bisa bergandeng tangan agar ke depannya Uswim Nabire bisa menjadi lebih baik lagi.  

"Saya sebagai Ketua Yayasan tidak bisa melepaskan tanggungjawab ini kepada pak Rektor saja untuk mengurus lembaga yang besar ini, tetapi bagaimana saya bisa bersinergi, bersama-sama bekerja untuk mengembangkan kampus ini," pungkas Yawan.

Berdasarkan pantauan awak media ini, acara pelantikan Rektor Uswim Nabire itu juga turut dihadiri oleh seluruh anggota senat dan staf dosen Uswim Nabire beserta para pengurus Yayasan Wiyata Cenderawasih Nabire, dimana acara tersebut dapat berlangsung dengan khidmat dan lancar. (Red)

(Redaktur: Ika Putri)

GALERI FOTO:








Komentar

Tampilkan

Terkini