Video

Video News

Iklan

Suripatty Kembali Terpilih Menjadi Rektor USWIM Nabire Periode 2021-2025

SUARA NABIRE
Sabtu, 26 Juni 2021, Juni 26, 2021 WIB Last Updated 2021-07-16T22:41:05Z
SUARA.NABIRE - Drs. Petrus I Suripatty, M,Si, kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire periode 2021-2025 pada Jumat, 25 Juni 2021, Pukul 14.15 WIT.

Usai Rapat Senat, Johanes M Ramandey, S.TP., M.Si., selaku pimpinan Rapat membeberkan bahwa melalui Rapat Senat pemilihan Rektor USWIM Nabire yang diagendakan oleh Tim Formatur dalam menyeleksi administrasi calon-calon yang masuk, ternyata Suripatty menjadi satu-satunya calon rektor yang dinyatakan layak dan memenuhi persyaratan untuk mencalonkan diri sebagai Rektor Uswim pada periode 2021-2025

“Jadi, karena hanya satu orang calon Rektor yang memenuhi syarat, maka dalam Rapat Senat pemilihan Rektor USWIM yang diikuti oleh 13 anggota, maka kami menggunakan tata aturan kewenangan keputusan Rapat Senat di Pasal 30, Ayat 1 STATUTA kami, yang menyatakan bahwa keputusan yang bisa diambil dalam Senat adalah musyawarah untuk mufakat,” demikian beber Ramandey.

Ramandey juga menambahkan bahwa karena calonnya hanya satu orang, maka secara aklamasi ketiga belas anggota Senat Uswim tersebut menyampaikan pendapatnya masing-masing secara sah dan meyakinkan untuk memilih dan menetapkan Drs. Petrus I Suripatty, M.Si., sebagai Rektor Uswim Periode 2020-2025

Ditempat yang sama, Petrus Tekege, SH., MH., salah satu dari ketiga belas anggota Senat USWIM Nabire menegaskan bahwa pemilihan rektor USWIM tersebut sudah dilakukan sesuai dengan aturan dan STATUTA USWIM Tahun 2020 yang mengatur tentang syarat-syarat menjadi Rektor.

Hal yang sama juga dikatakan Ir. Yan Maruanaya, M.Si., selaku anggota Senat USWIM Nabire. "Pilrek USWIM sudah dilakukan sesuai aturan dan dengan STATUTA yang berlaku, sehingga semua Anggota Senat Uswim Nabire sepakat untuk menetapkan Drs. Petrus I Suripatty, M.Si.,sebagai Rektor Uswim Periode 2021-2015," demikian tutur Yan Maruanaya ketika ditemui awak media ini usai Rapat Senat Pemilihan Rektor di Gedung Rektorat USWIM Nabire.

Sementara itu, Suripatty selaku Rektor USWIM terpilih, kepada awak media ini mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah mendukung dan kembali mempercayakan dirinya untuk memimpin Lembaga Perguruan Tinggi Uswim Nabire pada periode 2021-2025

“Ya, saya haturkan limpah terima kasih kepada ketiga belas Anggota Senat Uswim, para dosen dan karyawan, beserta mahasiswa dan seluruh civitas akademika Uswim Nabire, yang sudah mendukung dan kembali mempercayakan saya untuk memimpin lembaga ini pada 4 Tahun mendatang,” ungkap Suripatty.

Tak lupa Suripatty menyampaikan terimakasih kepada pihak Kapolres Nabire dan Kapolsek Kota Nabire beserta semua pihak yang sudah membantu menjaga dan mengamankan proses pemilihan Rektor USWIM Nabire yang dapat terselenggara dengan baik pada pada Jumat, 25 Juni 2021 (Red)

Editor: Nona Papua
Komentar

Tampilkan

Terkini