Video

Video News

Iklan

Partai Garuda Siap Kawal Perubahan Untuk Kabupaten Nabire, Ini Pesan Ketua DPC Partai

SUARA NABIRE
Sabtu, 08 Mei 2021, Mei 08, 2021 WIB Last Updated 2022-02-28T07:20:58Z
Heru Hadiwijaya Ngagun (Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Nabire)

SUARA.NABIRE - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda di Kabupaten Nabire, Heru Hadiwijaya Ngangun, menegaskan bahwa Partai Garuda hadir dengan komitmen bersama untuk menghadirkan perubahan yang lebih baik di kabupaten Nabire.

Demikian ditegaskan Heru kepada awak media ini ketika ditemui di Sekertariat Partai Garuda yang terletak di Jln. Doto Kodim, Karang Tumaritis Nabire, pada hari Jumat (7/05/2021) pagi.

"Dalam hal ini misi kami adalah perubahan. Kami ingin agar warga masyarakat Nabire khususnya yang bergabung dalam Partai agar kita lebih mengawal suatu perubahan yang sifatnya hakiki," ungkap Heru.

Ditambahkan Heru bahwa perubahan yang dimaksud tidak hanya dalam pribadi namun sifatnya universal. "Hal-hal yang menyangkut dengan pengembangan ekonomi, prospek pembangunan, dan pengembangan sumber manusia itu penting untuk kami genjot (tingkatkan). Untuk itulah kami hadir ditengah-tengah masyarakat," bebernya.

Dikatakannya bahwa Partai yang menganut ideologi Pancasila ini masuk ke Kabupaten Nabire pada Tahun 2016. Dimana ketika itu dirinya menjabat sebagai sekertaris partai, namun seiring dengan berjalannya waktu, akhirnya Heru pun dipercayakan oleh DPP sebagai ketua DPC Partai Garuda di Kabupaten Nabire.

Terkait dengan jumlah pengurus partai, Heru mengatakan bahwa untuk DPC Partai Garuda di Kabupaten Nabire, cenderung tidak terlalu banyak pengurus, dan itu sudah merupakan komitmen Partai.

"Untuk pengurus di tingkat DPC, kami hanya beranggotakan 7 orang, dimana pengurus Distrik berjumlah 5 orang," terang Heru.

Ketika dikonfirmasi awak media terkait dukungannya terhadap salah satu Pasangan Calon (Paslon) dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) Kabupaten Nabire, Heru dengan tegas mengatakan Partai Garuda mendukung Paslon nomor urut 01, yaitu Yufinia-Darwis,

"Kami mendukung Paslon Yufinia-Darwis karena beberapa hal, yaitu: kekuatan figur dan pemetaan kekuatan dilapangan. Dari hasil survey yang kami lakukan, pasangan ini cukup kuat. Dan kami melihat juga bahwa pasangan ini sangat santun dan berkomitmen terhadap apa yang sudah dijanjikannya kepada masyarakat," demikian ungkap Heru.

Dalam hal ini Heru berharap ke depannya Paslon Yufinia-Darwis tetap selalu konsisten pada prinsip yang sudah dibangun yaitu pemimpin sebagai pelayan yang harus melayani konstituen. 

"Konstituen yang dimaksudkan adalah rakyat. Memaksimalkan potensi pelayanan terhadap masyarakat itulah yang kami harapkan," jelas Heru.

Disamping itu, Heru juga berharap jika Paslon Yufinia-Darwis terpilih nanti, seyogyanya ada perhatian khusus terhadap sektor ekonomi di Kabupaten Nabire. 

"Perhatian pada sektor ekonomi ini seperti memberikan perhatian khusus kepada pedagang atau pelaku ekonomi Orang Asli Papua (OAP)," demikian pungkas Heru Hadiwijaya Ngangun selaku Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Nabire (Red)

Editor: Yubelince Pekey
Komentar

Tampilkan

Terkini