Tinjau Pos Satgas Pamrahwan, Pangdam XVII/Cenderawasih Berkunjung ke Puncak Jaya

SHARE:

Mulia, SUARA.NABIRE l Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., bersama rombongan yang didampingi Danrem 173/PVB, ...

Mulia, SUARA.NABIRE l Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., bersama rombongan yang didampingi Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E. MM, berkunjung ke Kabupaten Puncak Jaya pada Kamis (18/02), usai melaksanakan kunjungan kerja di Ilaga kabupaten Puncak.

Dengan menggunakan Pesawat jenis Alda Trans, rombongan Pangdam XVII/Cenderawasih tiba di Bandara Mulia, Puncak Jaya, dan langsung disambut meriah oleh tari tarian khas dan unsur Forkopimda setempat.

Turut dalam penyambutan, Bupati Kabupaten Puncak Jaya, Yuni Wonda S.Sos, S. IP, MM, dan WAkil Bupati, Deinas Geley, S.Sos, M.Si, Ketua Komisi B DPRD, Mendi Wonerengga, Kapolres Puncak Jaya, AKBP. Drs. Mikael Suradal, MM, Dandim 1714/PJ, Letkol Inf. Rofi Irwansyah, yang didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLI/Kodim 1714/Puncak Jaya, dr. Angky Rofi Irwansyah, S.IP.

Hadir pula Letkol Inf. Yoki Malintong selaku Danyon 500/R, Letkol Inf. Markity Jaya selaku Danyon 900/R, Plh. Sekda Yahya Wonerengga, Staf ahli dan Para Asisten serta Kepala OPD dilingkungan Pemda puncak jaya.

Acara ramah tamah rombongan Pangdam XVII/Cenderawasih bersama unsur Forkopimda Kabupaten Puncak Jaya berlanjut di Aula Makodim 1714/PJ. Dalam kesempatan itu, Pangdam Ignatius Yogo menyampaikan bahwa kunjungan perdananya di Kabupaten Puncak Jaya dalam rangka meninjau situasi dan kondisi wilayah Puncak Jaya, sekaligus melihat kondisi seluruh prajurit di Puncak Jaya.

"Ini adalah kunjungan perdana kami di kabupaten Puncak Jaya bersama Danrem 173/PVB dengan rombongan dari Kodam, setelah kemarin kami berada di Ilaga Kabupaten Puncak. Tujuannya adalah melihat situasi dan kondisi wilayah Puncak Jaya dan juga melihat kondisi prajurit di Puncak Jaya,” Ungkap Ignatius.

Pantauan awak media, dalam kunjungannya Pangdam XVII/Cenderawasih melakukan peninjauan pos - pos Satgas Pamrahwan yang berada di wilayah jajaran distrik, guna meningkatkan moril personelnya.

Pada keesokan harinya, Jumat (19/2/21), secara khusus Panglima mengadakan sarapan bersama Forkopimda Puncak Jaya yang dilayani oleh ibu Persit KCK Kodim 1714/PJ.

Ditemui usai acara coffee morning bersama Forkopimda, Ignatius mengungkapkan kesan mendalam terhadap kabupaten Puncak Jaya. “Saya melihat kota Mulia Kabupaten Puncak Jaya sangat indah, rapih dan bersih, ini berkat kerja keras Bupati yang didukung oleh seluruh masyarakat," tuturnya.

"Berkaitan dengan situasi kondisi prajurit kami di wilayah Kabupaten Puncak Jaya, saya melihat mereka memiliki moril yang tinggi, semangat, dan disiplin dalam masa tugas, serta sangat membatu pemerintah daerah dalam ikut membangun masyarakat demi kesejahteraan” ucap Ignatius

Sehingga dirinya berharap semangat tersebut dapat lebih ditingkatkan, agar sinergitas antara Pemda dengan TNI/Polri semakin solid, guna terciptanya stabilitas yang aman dan kondusif.

Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda, dalam keterangannya mengatakan bahwa dalam kepemimpinannya, situasi kamtibmas dapat terkendali dan aman, dan semuanya merupakan hasil sinergitas lintas sektoral yang solid.

“Selama ini orang melihat Puncak Jaya identik dengan zona merah, karena sering terjadi kekacauan, bahkan gangguan keamanan. Tapi kami bersyukur atas tuntunan bahkan arahan dari Pangdam XVII/Cenderawasih, Gubernur dan Kapolda Papua, sehingga kami di Muspida Kabupaten Puncak Jaya seluruhnya dapat bersinergi", tegas Yuni

Sehingga, lanjut Yuni, dalam 3 tahun kepemimpinannya, daerah Puncak Jaya berada dalam keadaan aman dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa.

“Ini menjadi motivasi dan semangat kami sehingga ke depannya harus lebih bersinergi dan didalamnya itu ketika pemimpin bersatu dan kebersamaan yang dibangun maka kita yakin segala permasalahan dapat diselesaikan dengan baik," ungkapnya.

Yuni pun berharap dengan kehadiran Pangdam, maka akan menjadi semangat baru dan ke depannya akan berdampak pula pada situasi kabupaten Puncak Jaya menjadi lebih aman dan kondusif. (Red-Humas PJ)

COMMENTS

Nama

Artikel Anda,10,Bahasa dan Sastra,9,Buku ISBN,8,Bupati Cup,33,Covid-19,19,Daerah,93,Destinasi Wisata,22,Filsafat,11,Fokus,9,Headline,29,Internasional,25,Kriminal,27,Kriminal 2,18,Motivasi dan Inspirasi,21,Nabire,96,Nabire 1,14,Nabire 2,11,Nabire 3,17,Nabire 4,18,Nabire 5,10,Nabire 6,13,Nabire 7,45,Nabire 8,11,Nabire Top,9,Nasional,33,Olahraga Kesehatan,40,Pendidikan dan Teknologi,55,Pengetahuan,19,Peristiwa,5,Slider,5,Sosial dan Politik,28,Teologi,36,Unik,14,Video News,21,
ltr
item
SUARA.NABIRE: Tinjau Pos Satgas Pamrahwan, Pangdam XVII/Cenderawasih Berkunjung ke Puncak Jaya
Tinjau Pos Satgas Pamrahwan, Pangdam XVII/Cenderawasih Berkunjung ke Puncak Jaya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEifQJDSG_X1JZBY8yKasggvDqAk52da-A0ljJg8XY8q5cOQyjsPC6T2e5YBsxREbs_9hkwNoB2l9jXK2q5yqjdxGpqE5_ambgaBqvE3w8JIGNZvuB4Gl0Lb-S4Itp-JNrnBfmBN1ZTSCIwk/w640-h356/iniiii.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEifQJDSG_X1JZBY8yKasggvDqAk52da-A0ljJg8XY8q5cOQyjsPC6T2e5YBsxREbs_9hkwNoB2l9jXK2q5yqjdxGpqE5_ambgaBqvE3w8JIGNZvuB4Gl0Lb-S4Itp-JNrnBfmBN1ZTSCIwk/s72-w640-c-h356/iniiii.jpg
SUARA.NABIRE
https://www.suaranabire.com/2021/02/tinjau-pos-satgas-pamrahwan-pangdam.html
https://www.suaranabire.com/
https://www.suaranabire.com/
https://www.suaranabire.com/2021/02/tinjau-pos-satgas-pamrahwan-pangdam.html
true
8952388888145756832
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BERITA TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy