Video

Video News

Iklan

Bupati dan Kapolres Intan Jaya bagi Sembako ke Warga Intan Jaya di 3 Kampung

SUARA NABIRE
Minggu, 14 Februari 2021, Februari 14, 2021 WIB Last Updated 2021-02-15T03:15:56Z
SUARA.NABIRE l Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni dan Kapolres Intan Jaya, AKBP I Wayan G Antara, bersama ketua DPRD Intan Jaya, Panius Wonda, berbagi sembako kepada warga di kampung Bilogai, Kunbalagupa, dan Puyagiya yang sementara mengungsi di Gereja Santo Misael Sugapa, pada hari Kamis (11/02/21).

Pantauan awak media, warga dari ketiga kampung tersebut sudah mengungsi sejak 9 Februari 2021. Dimana diketahui bahwa jumlah warga yang mengungsi mencapai 655 jiwa. Dengan rinciannya: 394 orang dewasa, sisanya 261 adalah kelompok anak anak.

Adapun bantuan sembako yang diberikan kepada warga di ketiga kampung adalah berupa: mie, susu, sarden, gula, dan kopi. Secara simbolis, bantuan dari Bupati, Kapolres dan Ketua DPRD Intan Jaya, kemudian diterima oleh Pastor Yustinus Rahangiar.

Awak media melaporkan bahwa pada kesempatan itu juga digelar rapat lanjutan untuk mencari solusi dalam meningkatkan keamanan di seluruh wilayah Kabupaten Intan Jaya.

Kapolres Intan Jaya, Wayan G Antara, pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa hal itu juga dilakukan dalam rangka menutup ruang bagi kelompok bersenjata untuk melakukan teror.

"Tidak ada lagi ruang teror dari kelompok bersenjata kepada masyarakat Intan Jaya", demikian tegas Wayan selaku Kapolres Intan Jaya.

Dikatakannya bahwa dengan berkoordinasi bersama TNI dan Forkopimda, maka pergerakan kelompok bersenjata akan segera ditindak tegas terukur. 
(Red)
Komentar

Tampilkan

Terkini