Bimtek Pengisian Formulir Model A Pengawasan Pada Pilkada 2020 di Nabire

SHARE:

SUARA.NABIRE - Bertempat di Aula Gereja Sion Kampung Harapan Nabire, pada hari Selasa (22/09/2020) telah berlangsung Kegiatan Bimbingan Te...

SUARA.NABIRE - Bertempat di Aula Gereja Sion Kampung Harapan Nabire, pada hari Selasa (22/09/2020) telah berlangsung Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengisian Formulir Model A Pengawasan pada Pilkada 2020 bagi staf dan sekertariat Bawaslu, Panwas Distrik, dan Panwas Kampung se Kabupaten Nabire.

Dalam kegiatan tersebut, Niko Tunjanan, selaku Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Provinsi Papua mengatakan bahwa kegiatan Bimtek dilaksanakan untuk memantapkan pengawasan Pemilu di tingkat Kabupaten, tingkat Distrik, hingga ke tingkat Kampung.

"Kegiatan Bimbingan teknis ini kami laksanakan agar memantapkan pengawasan Pemilu yang ada di tingkat Kabupaten, Distrik dan Kampung, agar dalam mengisi From A bisa lebih tajam serta akurat," demikian dikatakan Niko kepada awak media ini. 

Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi senjata utama dan menjadi penguatan bagi pihak Bawaslu sendiri.

"Karna sesuai dengan ketentuan undang-undang sebagai bahan evaluasi maupun secara administrasi, hasil-hasil pengawasan itu kami lakukan agar bisa di laksanakan dengan sebaik mungkin sesuai dengan petunjuk Juknis," terangnya.

Dikatakan juga oleh Niko bahwa untuk Kabupaten Nabire, sudah bagus dalam pengisian Formulir A dan sudah ada kemampuan yang cukup bagus m
eskipun masih ada keterbatasan, namun itu hanya soal sisi teknis saja. 

"Tetapi saya yakin bahwa Bawaslu Kabupaten bisa bekerja maksimal dan lebih mempertajam ini lagi ke jajaran tingkat bawah, yakni Panwas tingkat distrik dan kampung, sehingga ada semangat untuk belajar dan memperdalam tugas mereka sehingga mutu dan pengawasan yang mereka lakukan bisa maksimal dan benar dalam menjalankan tugas mereka di distrik dan kampung," beber Niko. 

Niko juga berpesan agar semuanya bisa bekerja dengan baik. Karena pengawasan ini bukan hanya tugas penyelenggara saja, tetapi tugas bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses Pilkada yang berlangsung.

Ditempat yang sama, Markus Madai, SE, selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Nabire menyampaikan banyak terimakasih kepada Bawaslu Provinsi Papua yang telah mendampingi dan juga menjadi Narasumber dalam penyampaian Materi Pengisian Form A tersebut

Harapan Markus bahwa dengan Bimtek tersebut, maka bisa meningkatkan kinerja para Panwas di tingkat Distrik, dan Kampung, sehingga hal itu juga bisa menjadi modal atau ilmu yang bisa diterapkan nanti.

"Kegiatan ini telah diikuti oleh 15 Distrik yang ada di kota Nabire, dengan masing-masing peserta mulai dari tingkat distrik berjumlah  45 orang, tingkat kampung 81orang, dan staf Bawaslu sekitar 20 orang," jelas Markus.

Pada kesempatan itu, Adriana Sahempa, S.PAK., selaku Kordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi menegaskan bahwa Panwas distrik dan kampung sudah sangat siap bekerja.

"Panwas distrik dan kampung mereka sudah sangat siap. Kenapa saya katakan mereka sudah sangat siap? Karna kegiatan ini sudah kami lakukan terus menerus kepada mereka," tutur Adriana. 

Menurutnya, bahwa hal tersebut sudah menjadi senjata mereka dalam mengawasi setiap rangkaian kegiatan dalam proses Pemilukada yang berlangsung di Kabupaten Nabire nanti. (Red).

Galeri Foto:



COMMENTS

Nama

Artikel Anda,10,Bahasa dan Sastra,9,Buku ISBN,8,Bupati Cup,33,Covid-19,19,Daerah,93,Destinasi Wisata,22,Filsafat,11,Fokus,9,Headline,29,Internasional,25,Kriminal,27,Kriminal 2,18,Motivasi dan Inspirasi,21,Nabire,96,Nabire 1,14,Nabire 2,11,Nabire 3,17,Nabire 4,18,Nabire 5,10,Nabire 6,13,Nabire 7,45,Nabire 8,11,Nabire Top,9,Nasional,33,Olahraga Kesehatan,40,Pendidikan dan Teknologi,55,Pengetahuan,19,Peristiwa,5,Slider,5,Sosial dan Politik,28,Teologi,36,Unik,14,Video News,21,
ltr
item
SUARA.NABIRE: Bimtek Pengisian Formulir Model A Pengawasan Pada Pilkada 2020 di Nabire
Bimtek Pengisian Formulir Model A Pengawasan Pada Pilkada 2020 di Nabire
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgIOtecQcxWTeGOBTarZTmhxoaIUGJImygSuHzecxbF20rHA529NN0CpEHeTo6IG62FS4YDSydNftS4IhRzd3Qgkk-M01ScHBISNWQETh3DEbC3EatGLIPYlfKPV8P4HTEDJ4ybJPOSSOs/w640-h346/111.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgIOtecQcxWTeGOBTarZTmhxoaIUGJImygSuHzecxbF20rHA529NN0CpEHeTo6IG62FS4YDSydNftS4IhRzd3Qgkk-M01ScHBISNWQETh3DEbC3EatGLIPYlfKPV8P4HTEDJ4ybJPOSSOs/s72-w640-c-h346/111.jpg
SUARA.NABIRE
https://www.suaranabire.com/2020/09/bimtek-pengisian-formulir-model.html
https://www.suaranabire.com/
https://www.suaranabire.com/
https://www.suaranabire.com/2020/09/bimtek-pengisian-formulir-model.html
true
8952388888145756832
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BERITA TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy