Pulau Here, Surga Kecil Sebelah Timur Laut Kabupaten Nabire Papua

SHARE:

SUARA.NABIRE -   Nabire memang seolah tak pernah habis dengan kekayaan wisatanya.  Setelah publik internasional takjub dengan beberapa peso...


SUARA.NABIRE - Nabire memang seolah tak pernah habis dengan kekayaan wisatanya. Setelah publik internasional takjub dengan beberapa pesona baharinya, seperti Pantai Burate, Pantai Nusi, Pantai Kwatisore, Taman Nasional Teluk Cenderawasih di Sowa, serta Pantai Pulau Ahe dan masih banyak lagi.

Ternyata masih ada satu destinasi wisata bahari yang mengundang decak kagum di kabupaten Nabire. Dialah Pulau Here, surga kecil di sebelah timur laut kota Nabire.

Pulau Here berada di Distrik Mora Kabupaten Nabire, yang letaknya diantara pulau Mambor dan Hariti. Dan memang, bukan isapan jempol semata jika pantai di pulau Here ini menyimpan potensi wisata bahari yang menakjubkan, sehingga setiap orang yang mengunjunginya tentu tidak bisa menghindari pesona pantai yang natural dan sangat indah.

Pada hari Minggu (26/07/20), Komunitas The Kombongers yang merupakan komunitas penyelam di Kota Nabire, mengunjungi Pulau Here ini.

"Perjalanan ke pulau Here ini kami tempuh sekitar 30 menit, dimana kami menggunakan perahu boat dengan mesin yamaha berkapasitas 40 PK", demikian dikatakan Aris Wambrauw, salah satu anggota The Kombongers.

Ditambahkan Aris, bahwa sekitar 20 menit perjalanan, tampak dari kejauhan keindahan pantai pulau Here dengan airnya yang berwarna kehijauan dan jernih. Sekitar 10 meter sebelum mendekat bibir pantai, tampak jelas aneka biota laut dan ikan berukuran kecil dan beberapa terumbu karangnya.

"Pantainya sangat cocok bagi siapa saja yang menyukai olahraga menyelam. Pasirnya berwarna putih dan sangat halus. Dan suasana di tempat itu sangat teduh, disertai hembusan angin yang sepoi-sepoi," ungkap Aris.

Terlihat banyak pohon kelapa yang tumbuh di tepi pantai. Dan menurut Aris, pantai di pulau Here adalah salah satu destinasi wisata yang cukup bersih yang ditemuinya selama berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Nabire.

”Selain sepi dan natural, saya sangat nyaman dengan kebersihan tempat ini. Mudah-mudahan kebersihan di Here tetap terpelihara hingga bertahun-tahun,” ujar Aris yang merupakan salah satu penyelam senior di kota Nabire.

Dikatakan Aris, kondisi air lautnya memang cukup bagus, namun kadang-kadang terlihat agak kurang bagus karena hal ini dipengaruhi oleh banyaknya sungai di daratan tanah besar dan ekosistem bakau yang tidak terjaga.

Aris menambahkan bahwa banyak biota laut dan kerang laut yang fungsinya sebagai filter air yang diambil tanpa terkontrol.

"Jenis biota laut yang sempat kami lihat di Here, ada ikan nemo atau clown fish yang melimpah, dan kalau beruntung bisa bertemu dengan ikan hiu dan penyu," ujar Aris. 


"Dan terkadang terlihat segerombolan ikan baracuda serta lumba-lumba dan jenis ikan terumbu lainnya," demikian diceritakan Aris kepada awak media ini pada Selasa (28/07/20) melalui via WhatsApp. (Red)

GALERI FOTO:
Oleh. The Kombongers
















COMMENTS

Nama

Artikel Anda,10,Bahasa dan Sastra,9,Buku ISBN,8,Bupati Cup,33,Covid-19,19,Daerah,93,Destinasi Wisata,22,Filsafat,11,Fokus,9,Headline,29,Internasional,25,Kriminal,27,Kriminal 2,18,Motivasi dan Inspirasi,21,Nabire,96,Nabire 1,14,Nabire 2,11,Nabire 3,17,Nabire 4,18,Nabire 5,10,Nabire 6,13,Nabire 7,45,Nabire 8,11,Nabire Top,9,Nasional,33,Olahraga Kesehatan,40,Pendidikan dan Teknologi,55,Pengetahuan,19,Peristiwa,5,Slider,5,Sosial dan Politik,28,Teologi,36,Unik,14,Video News,21,
ltr
item
SUARA.NABIRE: Pulau Here, Surga Kecil Sebelah Timur Laut Kabupaten Nabire Papua
Pulau Here, Surga Kecil Sebelah Timur Laut Kabupaten Nabire Papua
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9tAzTmeErTM5YSxIc_jswarMUfQ0sNeGnzQb8yY0iEwlRN6X7GGKSBz9fXjBzP2TEk5AYF0anrhgEuXM96llc_xFPTAlcej1huDUJOkYyYynKssxAh4LbYc48gUEIJYzHAvmJVNFZCmAp/s16000/pake.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9tAzTmeErTM5YSxIc_jswarMUfQ0sNeGnzQb8yY0iEwlRN6X7GGKSBz9fXjBzP2TEk5AYF0anrhgEuXM96llc_xFPTAlcej1huDUJOkYyYynKssxAh4LbYc48gUEIJYzHAvmJVNFZCmAp/s72-c/pake.jpg
SUARA.NABIRE
https://www.suaranabire.com/2020/08/pulau-here-surga-kecil-di-sebelah-timur.html
https://www.suaranabire.com/
https://www.suaranabire.com/
https://www.suaranabire.com/2020/08/pulau-here-surga-kecil-di-sebelah-timur.html
true
8952388888145756832
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BERITA TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy