Simulasi Persiapan Pembukaan Penerbangan di Bandara Nabire Menuju New Normal

SHARE:

SUARA.NABIRE - Bertempat di Bandar Udara Douw Aturure Kabupaten Nabire, pada Rabu (01/07/20), pukul 16.00 Wit, telah dilaksanakan kegiatan ...

SUARA.NABIRE - Bertempat di Bandar Udara Douw Aturure Kabupaten Nabire, pada Rabu (01/07/20), pukul 16.00 Wit, telah dilaksanakan kegiatan Simulasi Persiapan Pembukaan Penerbangan di Bandara Nabire Menuju Era New Normal

Hadir dalam kegiatan simulasi tersebut adalah: Bupati Kabupaten Nabire Isaias Douw S.Sos, MAP, Kapolres Nabire AKBP Sonny M Nugroho T, SIK, Sekda Kab. Nabire La Halim S.Sos, Kepala Bappeda Kab.Nabire Maikel Donomira, Kabag Ops Polres Nabire AKP Jefri P Tambunan SH, SIK, Ketua Tim Gugus Covid 19 Nabire Viktor Fun, Juru Bicara penanggulangan Covid 19 dr. Frans Sayori, M.Kes, Kepala Bandar Udara Douw Aturure Nabire Muh. Nafiek, Danpos Paskas Letu Tegu Septino, Kapolsubsektor Kawasan Bandara Nabire Ipda Petrus Paranoan, Kepala seksi tehnik, operasi, keamanan dan pelayanan darurat Wilson W Samaki, S.Sos, Para Perwakilan Maskapai, Pegawai UPBU Nabire, dan Anggota Polsubsektor Kawasan Bandara, serta beberapa Tamu undangan.

Viktor Fun, sebagai Ketua Tim Gugus Covid 19 Kabupaten Nabire dalam sambutannya, menyampaikan tiga poin berikut:
  1. Sesuai dengan kesepakatan bersama Bupati Se Meepago untuk pembukaan Bandara keluar masuk di Kabupaten Nabire dengan surat edaran Bupati Kab. Nabire.
  2. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Tim Gugus melaksanakan giat simulasi yang bekerjasama dengan TNI /Polri dan pihak bandara.
  3. Sehingga mengharapkan dengan adanya mekanisme, hal - hal sekecil apapun tidak menjadi masalah besar.
Pada kesempatan itu pula, Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Nabire, dr. Frans Sayori, M.Kes, melaporkan beberapa hal terkait penanganan pasien covid, sebagai berikut:
  1. Melaporkan bahwa ODP sebanyak 88 dengan angka kesembuhan sebanyak 15 orang, dirawat sebanyak 9 orang, dan meninggal Nihil, sehingga diharapkan angka tersebut terus turun.
  2. Posisi Nabire berada di Zona Kuning, yang meliputi angka kesembuhan diatas 50 %
  3. Kegiatan Simulasi dilaksanakan juga guna mensosialisasi Pisikal Distance meliputi barang dan orang.
Sementara Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw S.Sos, MAP, dalam sambutannya menyatakan beberapa hal berikut:
  1. Desakan masyarakat yang sangat tinggi terkait pembukaan Bandara dan Pelabuhan sehingga kita melakukan simulasi menuju New Normal.
  2. Bagi Masyarakat meliputi TNI/Polri maupun ASN yang keluar maupun masuk harus mempunyai Ijin Bupati se-Meepago.
  3. Mengharapkan kepada masyarakat agar turut membantu Tim Medis maupun Dokter terkait Pondemik ini.
  4. Pembukaan Bandar Udara Nabire akan dilaksanakan dengan jadwal 1 (satu) minggu dengan 2 (dua) kali penerbangan dengan catatan harus memiliki surat dari Covid 19 setempat.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Bandar Udara Douw Aturure Nabire, Muh. Nafiek, juga menyampaikan beberapa hal berikut:
  1. Simulasi dilakukan untuk menjelang New Normal pembukaan badara namun harus sesuai dengan Protokol kesehatan.
  2. Penerbangan juga dilakukan harus memiliki surat keterangan kesehatan dari Tim Covid 19 setempat.
  3. Semua masyarakat yang ingin melakukan penerbangan harus melalui protokol yang setiap kawasan atau pos-pos baik kesehatan maupun dokumen penumpang tersebut.
  4. Melakukan penyemprotan disenfektan baik meliputi orang dan barang bawaan yang dibawa oleh penumpang tersebut.
Kegiatan Simulasi yang dilakukan lebih ditekankan pada proses Keberangkatan dan Kedatangan para penumpang Pesawat. Dan kegiatan Simulasi berakhir pada pukul 17.45 Wit dalam situasi yang aman dan terkendali.

Kegiatan Simulasi menuju Era New Normal dalam rangka persiapan pembukaan penerbangan di Bandara Udara Douw Atature Nabire yang direncanakan akan dibuka pada tanggal 04 Juli 2020 dengan Jadwal 1 minggu dengan 2 kali penerbangan dengan maskapai penerbangan menggunakan Wings Air

Sedangkan pembukaan bandara yang akan berjalan selama 1 bulan akan di evaluasi kembali oleh pemerintah Kab. Nabire meliputi kedatangan masyarakat di Kab. Nabire.


Dena Petunjuk adegan Simulasi (Foto: RM)


Foto: RM


Foto: RM

Hal lainnya bahwa belum adanya surat Edaran Bupati Kab. Nabire tentang pembukaan penerbangan, namun untuk tiket penerbangan, khususnya pesawat Wings Air, telah habis terjual. (RP)

COMMENTS

Nama

Artikel Anda,10,Bahasa dan Sastra,9,Buku ISBN,8,Bupati Cup,33,Covid-19,19,Daerah,93,Destinasi Wisata,22,Filsafat,11,Fokus,9,Headline,29,Internasional,25,Kriminal,27,Kriminal 2,18,Motivasi dan Inspirasi,21,Nabire,96,Nabire 1,14,Nabire 2,11,Nabire 3,17,Nabire 4,18,Nabire 5,10,Nabire 6,13,Nabire 7,45,Nabire 8,11,Nabire Top,9,Nasional,33,Olahraga Kesehatan,40,Pendidikan dan Teknologi,55,Pengetahuan,19,Peristiwa,5,Slider,5,Sosial dan Politik,28,Teologi,36,Unik,14,Video News,21,
ltr
item
SUARA.NABIRE: Simulasi Persiapan Pembukaan Penerbangan di Bandara Nabire Menuju New Normal
Simulasi Persiapan Pembukaan Penerbangan di Bandara Nabire Menuju New Normal
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjThMc__S88zEFNz1cVgFM8o3wvthlLmvyludJ_riyPPXgUdxdkywagZROXUdfDJ6EpGbjbA6tlQjWtoUXg6091hN1YNhyuV09NSSaq-D842ksSuHilJ307O0v08skDS2J1utRuHwy77MY/s640/66666.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjThMc__S88zEFNz1cVgFM8o3wvthlLmvyludJ_riyPPXgUdxdkywagZROXUdfDJ6EpGbjbA6tlQjWtoUXg6091hN1YNhyuV09NSSaq-D842ksSuHilJ307O0v08skDS2J1utRuHwy77MY/s72-c/66666.jpg
SUARA.NABIRE
https://www.suaranabire.com/2020/07/simulasi-persiapan-pembukaan.html
https://www.suaranabire.com/
https://www.suaranabire.com/
https://www.suaranabire.com/2020/07/simulasi-persiapan-pembukaan.html
true
8952388888145756832
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BERITA TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy