SMP Kristen Anak Panah Nabire Terapkan Protokol Kesehatan Lengkap Dengan APD Untuk Orientasi Siswa Baru

SHARE:

SUARA.NABIRE - SMP Kristen Anak Panah Nabire sukses menerapkan protokol Kesehatan lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD) pada kegiatan Or...

SUARA.NABIRE - SMP Kristen Anak Panah Nabire sukses menerapkan protokol Kesehatan lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD) pada kegiatan Orientasi Peserta Didik Baru. Kegiatan ini berlangsung pada Hari Kamis, tanggal 13 Juli 2020, yang dimulai dari Pukul 9:20 Wit hingga pukul 11.20 wit.

Kegiatan dimaksudkan untuk menyiapkan sikap dan mental siswa memasuki sekolah baru, mengenal situasi baru di sekolah baru, serta menyiapkan diri untuk dapat mengikuti pembelajaran dengan tata cara yang mungkin berbeda dari tempat belajar sebelumnya. 

"Dalam kegiatan, peserta didik baru perlu untuk diperkenalkan dengan aturan dan tata tertib yang semuanya bertujuan agar siswa berhasil belajar di SMP Kristen Anak Panah Nabire sesuai tujuan pendidikan nasional," demikian dijelaskan Kepala Sekolah SMP Kristen Anak Panah, Drs. G.R Jutje Nangaro, kepada awak Suara.Nabire.

Dijelaskan lanjut oleh Nangaro bahwa dengan keterbatasan yang ada, maka untuk masa orientasi tersebut, pihaknya perlu menjelaskan secara langsung kepada Orang tua/Wali terkait penggunaan waktu seefektif mungkin dalam kegiatan orientasi demi menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus covid-19.

"Ini sangat terbatas, karenanya untuk masa orientasi ini perlu adanya penjelasan langsung. Dari segi waktu biasanya kegiatan ini dua sampai tiga hari. Tapi kali ini kami hanya memanfaatkan waktu tiga jam dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat," tutur Nangaro

Drs. G.R Jutje Nangaro, Kepala Sekolah SMP Kristen Anak Panah (Foto: Tonci)

Menurut Nangaro, mekanisme yang diterapkan dalam kegiatan ini pada awalnya adalah sebelum memasuki ruangan yang disiapkan, para siswa baru harus berbaris rapi dari luar dengan jarak minimal 1 meter. Kemudian petugas yang sudah ditunjuk meletakkan alat pengukur suhu badan di setiap dahi siswa yang mau masuk ruangan.

Ditambahkan oleh Nangaro bahwa dalam kegiatan ini tentu pihak sekolah juga menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) termasuk masker yang diberikan langsung kepada setiap siswa baru yang mengikuti kegiatan.

"Sekolah kami juga menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) termasuk masker dan lain-lainnya dan semuanya itu diberikan kepada semua siswa baru tanpa terkecuali. Demikian juga dengan guru-guru dan petugas sekolah wajib menggunakannya," demikian dikatakan Nangaro yang saat ini berstatus Pembina IV A.

Dan untuk masuk ke dalam ruangan, Nangaro menambahkan bahwa pihak sekolah juga sudah menyiapkan seperangkat alat untuk cuci tangan dan cairan anti kumannya.

Disamping hal-hal di atas, pihak sekolah juga melarang orangtua untuk berkerumun. Dalam hal ini panitia kegiatan orientasi siswa baru di  SMP Kristen Anak Panah Nabire membuat aturan untuk semua orang tua wali murid agar setelah mengantar anak, maka mereka harus langsung pulang dan tidak berlama-lama dilingkungan sekolah.

"Kami  juga mempersiapkan panitia dengan penerapan protokol kesehatan yang seketat mungkin demi menghindari penyebaran virus corona di sekolah. Jadi semua orangtua atau wali yang datang mengantar anak, kami langsung suruh pulang," demikian ditegaskan Kepala Sekolah SMP Kristen Anak Panah, Drs. G.R Jutje Nangaro yang saat ini sudah berusia 56 tahun. (Red).

Galeri Foto Orientasi Siswa Baru
SMP Kristen Anak Panah Nabire:
(Foto Oleh. Tonci Numberi)

(Foto: Tonci)

(Foto: Tonci)

(Foto: Tonci)

 (Foto: Tonci)

(Foto: Tonci)

(Foto: Tonci)

(Foto: Tonci)

(Foto: Tonci)

COMMENTS

Nama

Artikel Anda,10,Bahasa dan Sastra,9,Buku ISBN,8,Bupati Cup,33,Covid-19,19,Daerah,93,Destinasi Wisata,22,Filsafat,11,Fokus,9,Headline,29,Internasional,25,Kriminal,27,Kriminal 2,18,Motivasi dan Inspirasi,21,Nabire,96,Nabire 1,14,Nabire 2,11,Nabire 3,17,Nabire 4,18,Nabire 5,10,Nabire 6,13,Nabire 7,45,Nabire 8,11,Nabire Top,9,Nasional,33,Olahraga Kesehatan,40,Pendidikan dan Teknologi,55,Pengetahuan,19,Peristiwa,5,Slider,5,Sosial dan Politik,28,Teologi,36,Unik,14,Video News,21,
ltr
item
SUARA.NABIRE: SMP Kristen Anak Panah Nabire Terapkan Protokol Kesehatan Lengkap Dengan APD Untuk Orientasi Siswa Baru
SMP Kristen Anak Panah Nabire Terapkan Protokol Kesehatan Lengkap Dengan APD Untuk Orientasi Siswa Baru
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmPvcGIJclom7TWbD1yGYPCZZgfNwty4WA89S_STESLs5DW4K2K-wPv5BVP-51TuX-OXu57HlPQcEKXGCnMl96WabwdLoTMI9su2HTG9s4UU33M7bw0N-lk6UrOehh8dIXzSSDDeaIaf8/s640/555555555.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmPvcGIJclom7TWbD1yGYPCZZgfNwty4WA89S_STESLs5DW4K2K-wPv5BVP-51TuX-OXu57HlPQcEKXGCnMl96WabwdLoTMI9su2HTG9s4UU33M7bw0N-lk6UrOehh8dIXzSSDDeaIaf8/s72-c/555555555.jpg
SUARA.NABIRE
https://www.suaranabire.com/2020/07/hebat-smp-kristen-anak-panah-nabire.html
https://www.suaranabire.com/
https://www.suaranabire.com/
https://www.suaranabire.com/2020/07/hebat-smp-kristen-anak-panah-nabire.html
true
8952388888145756832
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BERITA TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy