Dengan Gaya Nyentrik dan Menghibur, FKPN Galang Donasi Korban Banjir Sorong dan Masamba

SHARE:

SUARA.NABIRE – Tampil dengan gaya nyentrik dan menghibur,  Foru m Komunikasi Perempuan Nusantara (FKPN) Kabupaten Nabire menggalang dana un...

SUARA.NABIRE – Tampil dengan gaya nyentrik dan menghibur, Forum Komunikasi Perempuan Nusantara (FKPN) Kabupaten Nabire menggalang dana untuk membantu korban Banjir di Kota Sorong Papua Barat dan di daerah Masamba Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Penggalangan dana yang dilakukan ini adalah bentuk dari Aksi Peduli Kemanusiaan Solidaritas Masambah dan Sorong. Aksi ini berlangsung Minggu Sore (19/07/20) di Lampu Merah Pantai Maf Nabire, yang dimulai sejak Pukul 16:30 sampai dengan 18:30 Wit.

Dalam melakukan penggalangan dana ini anggota FKPN tampil dengan busana ala nyentrik dan sesekali melakukan aksi challenge atau goyang bersama di pinggir jalan untuk menghibur siapa saja yang melalui lampu merah.

Ketua FKPN Nabire, Nancy Worabay, S.Sos kepada awak media ini mengatakan bahwa aksi ini sudah dilakukan sejak hari Sabtu kemarin dan hari ini serta akan turun ke jalan terutama di lampu merah selama seminggu dengan mengulurkan kotak-kotak sumbangan buat siapa saja yang ditemui di lampu merah.

“Ya, kegiatan kami ini sudah dimulai sejak kemarin, hari ini, dan rencananya selama satu minggu nanti di setiap lampu merah,” ujar Nanci.

Menurut Nanci, tempat penggalangan donasi direncanakan akan bergantian. Dan donasi yang nantinya dikumpulkan hanya berupa uang. Sebab jika dalam bentuk barang, maka tentu terkendala di transportasi dan pengiriman mengingat dampak covid-19. 

“Kalau donasinya hanya berupa uang, kan bisa langsung masuk ke rekening yang membutuhkan di Luwuk dan Sorong. Kami kebetulan sudah punya kenalan disana,” ujar Nanci 

Tak lupa pula Nanci berharap kepada masyarakat Nabire agar tidak menilai yang berlebihan tentang kegiatan yang dilakukan. Sebab bagi FKPN, hal ini bukanlah persoalan yang baru dilakukan. 

"Jadi, hendaknya semua orang dapat ikut merasakan bagaimana ketika bencana itu datang, mengingat manusia tidak pernah siap dan tau kapan bencana dan kemalangan itu terjadi," tegas Nanci. 

Sehingga, lanjut Nanci, berapapun nantinya jumlah uang yang diperoleh, maka FKPN akan selalu berterima kasih kepada yang memberikannya sebagai wujud bentuk kepedulian bersama terhadap sesama yang dilanda bencana.

“Intinya, pemberian ini adalah sukarela. Biar seribu perak atau dua ribu perak, tentu FKPN sangat berterima kasih. Ini soal kemanusiaan, dan ingat bahwa siapa saja dan di daerah manapun bisa kena bencana. Jadi, mari kita buka hati untuk saling membantu sesama kita khusus di Sorong dan Masamba,” demikian dijelaskan Nanci Worabay yang terkenal di kalangan masyarakat Nabire sebagai tokoh wanita yang selalu peduli dengan masalah kemanusiaan. (Red)

Galeri Foto FKPN:

Foto: TONCI NUMBERI

Foto: TONCI NUMBERI

Foto: TONCI NUMBERI

Foto: TONCI NUMBERI


Foto: TONCI NUMBERI

COMMENTS

Nama

Artikel Anda,10,Bahasa dan Sastra,9,Buku ISBN,8,Bupati Cup,33,Covid-19,19,Daerah,93,Destinasi Wisata,22,Filsafat,11,Fokus,9,Headline,29,Internasional,25,Kriminal,27,Kriminal 2,18,Motivasi dan Inspirasi,21,Nabire,96,Nabire 1,14,Nabire 2,11,Nabire 3,17,Nabire 4,18,Nabire 5,10,Nabire 6,13,Nabire 7,45,Nabire 8,11,Nabire Top,9,Nasional,33,Olahraga Kesehatan,40,Pendidikan dan Teknologi,55,Pengetahuan,19,Peristiwa,5,Slider,5,Sosial dan Politik,28,Teologi,36,Unik,14,Video News,21,
ltr
item
SUARA.NABIRE: Dengan Gaya Nyentrik dan Menghibur, FKPN Galang Donasi Korban Banjir Sorong dan Masamba
Dengan Gaya Nyentrik dan Menghibur, FKPN Galang Donasi Korban Banjir Sorong dan Masamba
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhYQyHlPohYkfCBp0fFYQ35zu1P7PR_uTqQ43y5ocjWInS_OQx3WbbWId6bIk2LLKj97tVc6cvt-pA31Z7oHochi8gYtNh9-hjisDkavY_4Ie3qz-OL-iOG8rYgze96HPIkGeOfhzUbD5c/s640/211.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhYQyHlPohYkfCBp0fFYQ35zu1P7PR_uTqQ43y5ocjWInS_OQx3WbbWId6bIk2LLKj97tVc6cvt-pA31Z7oHochi8gYtNh9-hjisDkavY_4Ie3qz-OL-iOG8rYgze96HPIkGeOfhzUbD5c/s72-c/211.jpg
SUARA.NABIRE
https://www.suaranabire.com/2020/07/dengan-gaya-nyentrik-dan-menghibur-fkpn.html
https://www.suaranabire.com/
https://www.suaranabire.com/
https://www.suaranabire.com/2020/07/dengan-gaya-nyentrik-dan-menghibur-fkpn.html
true
8952388888145756832
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BERITA TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy