Dokter Jiki Sesalkan Foto Pribadinya Diviralkan Tanpa Konfirmasi Terlebih Dulu

SHARE:

SUARA.NABIRE - Didampingi suami tercinta, dr. Jiki Jacobus menuangkan kekecewaannya kepada awak media terkait pencopotan foto-foto pribadin...

SUARA.NABIRE - Didampingi suami tercinta, dr. Jiki Jacobus menuangkan kekecewaannya kepada awak media terkait pencopotan foto-foto pribadinya oleh oknum tak bertanggungjawab tanpa meminta ijin terlebih dahulu, lalu diviralkan ke medsos dengan tujuan negatif'.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa pada hari Senin (16/06/2020), seseorang dengan menggunakan akun Facebook bernama "Fendy ZonggoQu" tanpa meminta ijin terlebih dahulu langsung memviralkan foto-foto di akun pribadi Dokter Jiki Jacobus untuk tujuan tertentu.

"Apalah artinya saya ini, saya hanyalah seorang istri yang punya suami dan seorang ibu yang memiliki anak, serta profesi saya sebagai seorang dokter yang pada saat acara keluarga itu masyarakat tidak tahu kalau suami dan anak saya juga ada disitu", demikian diucapkan Jiki dengan mata yang berkaca-kaca.

Jiki juga menambahkan bahwa saat itu konteksnya adalah acara piknik bersama rekan-rekan kerja sambil bersenda gurau bersama keluarga, dan tidak ada hal-hal yang berlebihan disitu.

"Kalaupun ada terlihat beberapa botol minuman, itu adalah milik suami saya yang memang biasanya suami saya bawa jika ada acara-acara santai dengan keluarga. Dan itu pun jumlahnya tidak banyak seperti yang dituduhkan", ungkap Jiki.


Dokter Jiki dan Suami tercinta (Foto: Lalep KPG)

"Kami kan piknik seperti biasa layaknya keluarga lainnya yang melakukan piknik, apalagi ini pantai, disitu jelas semua kami melakukan aktivitas seperti: bermain bola, ada yang menari, ada yang menyanyi dan aktivitas lainnya", ujar Jiki

Tapi yang saya sesalkan dan kecewa, kata Jiki, oknum yang mencopot foto tersebut mengambil beberapa gambar yang bisa membuat orang berasumsi yang negatif.

"Waktu disana juga kami membawa makanan masing-masing, alias patung-patungan dengan teman. Saya membawa nasi kuning sama kua kek, dan teman yang lain membawa buah dan lainnya. Jadi tidak ada disitu kami menggunakan dana-dana yang dituduhkan kepada kami itu," demikian disesalkan Jiki

Pada kesempatan itu pula, Jiki juga menyesalkan beberapa harian media lokal yang tanpa mengkonfirmasi kepada dirinya terlebih dahulu lalu mengambil gambar dirinya dan rekan-rekan untuk dijadikan berita.

"Kepada beberapa rekan media saya juga sangat menyesalkan tindakan mereka yang mengambil begitu saja foto-foto saya di akun facebook saya, tanpa meminta ijin terlebih dahulu atau mengkonfirmasi keadaan yang sebenarnya kepada saya", ungkap Jiki ketika ditemui di cafe Papadi, yang terletak di Jalan Medan kota Nabire. 

Jiki menyesalkan pula pencopotan foto dirinya yang memegang botol minuman lalu diviralkan dengan kalimat yang yang negatif. 

"Saya merasa sangat tidak enak sekali ketika foto saya memegang botol minuman itu yang diposting karena menimbulkan imej negatif buat saya sendiri, tanpa bertanya ke saya dulu bagaimana kejadian sebenarnya, mereka langsung memosting dan memberikaan statmen yang negatif," ujar Jiki yang merupakan istri musisi senior Nabire, Tony Mayor.

"Jadi disitu saya menilai bahwa kalau memang mau menyerang pihak-pihak tertentu, janganlah dengan cara seperti begitu," demikian dikatakan dokter Jiki yang juga merupakan Sekertaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Nabire, sekaligus diminta untuk membantu tim Gugus Tugas Covid-19 di Nabire. (Red).

COMMENTS

Nama

Artikel Anda,10,Bahasa dan Sastra,9,Buku ISBN,8,Bupati Cup,33,Covid-19,19,Daerah,93,Destinasi Wisata,22,Filsafat,11,Fokus,9,Headline,29,Internasional,25,Kriminal,27,Kriminal 2,18,Motivasi dan Inspirasi,21,Nabire,96,Nabire 1,14,Nabire 2,11,Nabire 3,17,Nabire 4,18,Nabire 5,10,Nabire 6,13,Nabire 7,45,Nabire 8,11,Nabire Top,9,Nasional,33,Olahraga Kesehatan,40,Pendidikan dan Teknologi,55,Pengetahuan,19,Peristiwa,5,Slider,5,Sosial dan Politik,28,Teologi,36,Unik,14,Video News,21,
ltr
item
SUARA.NABIRE: Dokter Jiki Sesalkan Foto Pribadinya Diviralkan Tanpa Konfirmasi Terlebih Dulu
Dokter Jiki Sesalkan Foto Pribadinya Diviralkan Tanpa Konfirmasi Terlebih Dulu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiPILwYj8Sl5gFD6pUIF0LqpaoCPk8D8rWZTqDnGHUkkrS900rILih4b6Hvz-vjz0V2CN-lFsCaCRHb2gLPKCkQuAZX49ZCYxsD6mKBlBZxhzHUAzI7emUqhRu6ipKJSBvIkG6qKhQKEkQ/s640/IMG20200615223752.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiPILwYj8Sl5gFD6pUIF0LqpaoCPk8D8rWZTqDnGHUkkrS900rILih4b6Hvz-vjz0V2CN-lFsCaCRHb2gLPKCkQuAZX49ZCYxsD6mKBlBZxhzHUAzI7emUqhRu6ipKJSBvIkG6qKhQKEkQ/s72-c/IMG20200615223752.jpg
SUARA.NABIRE
https://www.suaranabire.com/2020/06/dokter-jiki-sesalkan-foto-pribadinya.html
https://www.suaranabire.com/
https://www.suaranabire.com/
https://www.suaranabire.com/2020/06/dokter-jiki-sesalkan-foto-pribadinya.html
true
8952388888145756832
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BERITA TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy