Wings Air Nabire – Manokwari Diharapkan Mendongkrak Pemerataan Ekonomi & Sektor Bisnis

SHARE:

SUARA NABIRE - Sejak tanggal 29 Desember 2019  Wings Air  sudah melayani penerbangan langsung Nabire-Manokwari dengan  menggunakan pesawat...

Hasil gambar untuk wings air nabire manokwariSUARA NABIRE - Sejak tanggal 29 Desember 2019 Wings Air sudah melayani penerbangan langsung Nabire-Manokwari dengan menggunakan pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600. 

Wings Air memulai layanan perdana dari Nabire ke Manokwari secara berjadwal dengan frekuensi tiga kali dalam seminggu: setiap Selasa, Kamis dan Minggu pergi pulang (PP)

Wings Air merupakan maskapai penerbangan rute intra Papua yang menempatkan jaringan Nabire – Manokwari – Nabire sebagai maskapai satu-satunya yang melayani saat ini. 


Kehadiran di kedua layanan penerbangan ini tentu bisa mengakomodir kebutuhan perjalanan udara bagi wisatawan, pebisnis dan masyarakat lokal dalam bepergian, yang memberikan nilai lebih bisa mempersingkat waktu, memperpendek jarak serta efisien.

Rute Nabire – Manokwari – Nabire yang diluncurkan ini adalah bagian dari ekspansi bisnis Wings Air guna 
memperkuat penghubung (feeder) hingga ke daerah setingkat kecamatan atau kabupaten. Dengan demikian bisa mempermudah konektivitas untuk penerbangan lanjutan (connecting flight) bersama anggota Lion Air Group yakni Lion Air, Batik Air dan Wings Air.

Seperti misalnya melalui Bandar Udara Rendani, dapat melanjutkan ke Kaimana, Fak-Fak, Sorong, Jakarta, Makassar, sedangkan wisatawan atau pebisnis dari Manokwari terhubung tujuan Jayapura, Timika, Ambon dan Sorong dari Bandar Udara Douw Aturure.

Rute baru Wings Air yang diterbangi secara langsung point to point bisa memperkuat layanan yang sudah berjalan (existing) di kawasan Manokwari dan Nabire, sekaligus pula mampu mendukung pemerataan kawasan ekonomi baru, peningkatan potensi pariwisata dan membantu peningkatan sektor bisnis lainnya di Papua.


Wilayah Kabupten Nabire yang beriklim tropis basah dan terletak dikawasan Teluk Cendrawasih Provinsi Papua, memang memiliki kontur alam yang sangat menjanjikan dan merupakan bagian destinasi menarik karena dipenuhi dengan alam, pantai, dan kehidupan sosial budaya yang sangat unik.

Sementara Manokwari adalah ibukota Provinsi Papua Barat juga merupakan ibukota Kabupaten Manokwari yang mempunyai potensi bisnis. Manokwari yang berlokasi strategis di pantai utara ‘Kepala Burung Pulau Papua’ juga menyimpan pesona wisata, sayang jika dilewatkan begitu saja.

Wings Air menghadirkan layanan menurut kebutuhan, apabila akan membawa bagasi maka dapat membeli. Sebaliknya, jika bepergian tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi.

Bagi travelers yang akan membawa bagasi bisa membeli voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel), www.lionair.co.id dan kantor penjualan tiket Lion Air Group. Travelers juga bisa membeli dengan harga lebih hemat pada saat dan setelah pembelian tiket (issued ticket), dengan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan.

Ketentuan barang bawaan ke kabin (hand carry), aturan yang berlaku yaitu setiap pelanggan (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage) sesuai ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin.

COMMENTS

Nama

Artikel Anda,10,Bahasa dan Sastra,9,Buku ISBN,8,Bupati Cup,33,Covid-19,19,Daerah,93,Destinasi Wisata,22,Filsafat,11,Fokus,9,Headline,29,Internasional,25,Kriminal,27,Kriminal 2,18,Motivasi dan Inspirasi,21,Nabire,96,Nabire 1,14,Nabire 2,11,Nabire 3,17,Nabire 4,18,Nabire 5,10,Nabire 6,13,Nabire 7,45,Nabire 8,11,Nabire Top,9,Nasional,33,Olahraga Kesehatan,40,Pendidikan dan Teknologi,55,Pengetahuan,19,Peristiwa,5,Slider,5,Sosial dan Politik,28,Teologi,36,Unik,14,Video News,21,
ltr
item
SUARA.NABIRE: Wings Air Nabire – Manokwari Diharapkan Mendongkrak Pemerataan Ekonomi & Sektor Bisnis
Wings Air Nabire – Manokwari Diharapkan Mendongkrak Pemerataan Ekonomi & Sektor Bisnis
https://www.airmagz.com/wp-content/uploads/2018/02/Wings-Air-6-750x390.jpg
SUARA.NABIRE
https://www.suaranabire.com/2020/03/wings-air-rute-nabire-manokwari.html
https://www.suaranabire.com/
https://www.suaranabire.com/
https://www.suaranabire.com/2020/03/wings-air-rute-nabire-manokwari.html
true
8952388888145756832
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BERITA TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy