Pembukaan Smk Teknologi Pendidikan Indonesia Di Desa Mnelaanen Amanuban Timur - NTT

SHARE:

SUARA.NABIRE - Selasa, 6 Agustus 2019 bertempat di Desa Mnelaanen, Kecamatan Amanuban Timur telah diresmikan pendirian Sekolah Menengah Ke...


SUARA.NABIRE - Selasa, 6 Agustus 2019 bertempat di Desa Mnelaanen, Kecamatan Amanuban Timur telah diresmikan pendirian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi Pendidikan Indonesia oleh Wakil Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) Army Konai SH bersama dengan Pimpinan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten TTS yang diwakili oleh Kabid Pendidikan, David Mbolik dan turut dihadiri pula Kepala Kesbangpol kabupaten TTS.

SMK Teknologi Pendidikan Indonesia didirikan oleh Yayasan Kasih Imanuel Mahawira yang bertempat di kota Kupang. Adapun kompetensi keahlian yang di buka adalah Produksi Film, dimana melalui program keahlian Produksi Film ini diharapkan akan lahir Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik dalam industri perfileman tanah air, khususnya di persada bumi flobamora tercinta.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati TTS mewakili seluruh unsur pemerintah kabupaten TTS memberikan dukungan sepenuhnya kepada SMK Teknologi Pendidikan Indonesia agar ke depannya bisa menjadi Sekolah Kejuruan unggulan yang sanggup bersaing dengan sekolah-sekolah kejuruan di tingkat nasional.

Mewakili unsur Pendiri sekaligus Pembina Yayasan Kasih Imanuel Mahawira (KIM), Abdy Busthan, S.Pd., M.Pd yang juga seorang dosen pendidikan, menyatakan bahwa pada awalnya banyak pihak yang pesimis mendirikan SMK Teknologi Pendidikan ini di desa.



Banyak yang bertanya “mengapa mendirikan sekolah teknologi di desa? Bukan di kota?” demikian dikatakan Busthan dalam sambutannya di acara peresmian. Lebih lanjut Busthan menjelaskan, filosofi kami Yayasan KIM, adalah “Jadilah terang di tempat yang gelap, bukan di tempat yang sudah terang”, “kalau sudah terang, untuk apa diterangi? Tidak mungkin ada efek disitu”.

“Demikianpula dengan teknologi, selama ini pemikiran kita teknologi hanya milik orang kota, bukan orang desa. Teknologi selalu dan selalu berpusat di kota. Bukan di desa. Kenapa desa tidak bisa? Whay not? Kenapa tidak bisa? Sekali lagi, jadilah terang di tempat gelap!”. Demikian ditegaskan oleh Abdy Busthan, S.Pd., M.Pd, dalam acara peresmian dan pembukaan SMK Teknologi Pendidikan di desa Mnelaanen kecamatan Amanuban Timur kabupaten TTS.

Pada kesempatan itu pula Wakil Bupati TTS mewakili Pembina Yayasan Kasih Imanuel Mahawira sebagai pendiri SMK Teknologi Pendidikan, memberikan 14 unit nootbook gratis untuk seluruh siswa/i angkatan pertama yang juga berjumlah 14 siswa.

Usai acara peresmian dan pembukaan SMK Teknologi Pendidikan Indonesia, Kepada Bidang Pendidikan Dinas P&K Kabupaten TTS, David Mbolik berharap bahwa dengan hadirnya SMK Teknologi Pendidikan ini, maka ke depannya bisa menjawab kebutuhan IT di Kabupaten TTS dan harapan pemerintah agar SMK Teknologi Pendidikan ini bisa berjalan mengikuti kurikulum yang sudah ditentukan dan dengan keahlian Produksi Film yang di buka, diharapkan pihak Yayasan KIM bisa menyediakan guru-guru produktif yang mempunyai kompetensi yang mumpuni, yang berkaitan dengan program produksi film tersebut. (Red)

COMMENTS

Nama

Artikel Anda,10,Bahasa dan Sastra,9,Buku ISBN,8,Bupati Cup,33,Covid-19,19,Daerah,94,Destinasi Wisata,22,Filsafat,11,Fokus,9,Headline,29,Internasional,25,Kriminal,28,Kriminal 2,18,Motivasi dan Inspirasi,21,Nabire,96,Nabire 1,14,Nabire 2,11,Nabire 3,17,Nabire 4,18,Nabire 5,10,Nabire 6,13,Nabire 7,45,Nabire 8,11,Nabire Top,9,Nasional,33,Olahraga Kesehatan,40,Pendidikan dan Teknologi,55,Pengetahuan,19,Peristiwa,5,Slider,5,Sosial dan Politik,29,Teologi,36,Unik,14,Video News,21,
ltr
item
SUARA.NABIRE: Pembukaan Smk Teknologi Pendidikan Indonesia Di Desa Mnelaanen Amanuban Timur - NTT
Pembukaan Smk Teknologi Pendidikan Indonesia Di Desa Mnelaanen Amanuban Timur - NTT
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhNPHjWjVbtm7N0JhcdgHMOdoSIM1QJ1kugr6nSruuColCA0Ksl1eqKJ5Up4RR2IJpHhF7ZAtfEK0cZZGsBvO4uHJp7Ewx1p7rM_96IgPHaxbvQnVEYF_jdgIqoi7E_xMY1N9AyhL0bNlA/s640/IMG_0399.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhNPHjWjVbtm7N0JhcdgHMOdoSIM1QJ1kugr6nSruuColCA0Ksl1eqKJ5Up4RR2IJpHhF7ZAtfEK0cZZGsBvO4uHJp7Ewx1p7rM_96IgPHaxbvQnVEYF_jdgIqoi7E_xMY1N9AyhL0bNlA/s72-c/IMG_0399.JPG
SUARA.NABIRE
https://www.suaranabire.com/2019/08/pembukaan-smk-teknologi-pendidikan.html
https://www.suaranabire.com/
https://www.suaranabire.com/
https://www.suaranabire.com/2019/08/pembukaan-smk-teknologi-pendidikan.html
true
8952388888145756832
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BERITA TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy